get app
inews
Aa Read Next : Bertolak ke Pematang Siantar, Ganjar Singgah di Kedai Kopi hingga Museum 

Tokoh Masyarakat Sumatera Utara JR Saragih Bangga Kasad Berkunjung ke Danau Toba

Jum'at, 09 Juni 2023 | 21:39 WIB
header img
Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman didampingi tokoh masyarakat Sumatera Utara JR Saragih, dan Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga (dibelakang) mengunjungi Pasanggrahan Bung Karno di Parapat-Danau Toba.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Bupati Simalungun dua periode (2010-2020) JR Saragih sangat bangga dan bersyukur atas kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman ke kawasan Danau Toba,sejak Kamis-Jumat (8-9 Juni 2023).

Tokoh Semangat Baru itu terlihat mendampingi Jendral Dudung mengunjungi sejumlah tempat wisata di Parapat seperti Pasanggrahan Bung Karno.

Menurutnya masyarakat Simalungun dan kawasan Danau Toba patut bangga dengan kedatangan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman yang membuktikan Danau Toba merupakan aset nasional yang layak menjadi destinasi super prioritas di Indoenesia 

" Masyarakat Simalungun dan kawasan Danau Toba patut bangga bapak Kasad Jendral Dudung Abdurachman mau berkunjung ke sini (Simalungun/Danau Toba) itu bukti Danau Toba merupakan aset nasional dan layak menjadi destinasi super prioritas di Indonesia,sehingga kelestariannya harus dijaga dengan baik", ujar JR.

Selama kunjungan di Parapat, Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman,JR Saragih terlihat mendampingi dan berbincang sangat akrab.

Sebelumnya kedatangan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman disambut Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga dan Forkompimda serta sejumlah kepala daerah diantaranya Wali Kota Pematang Siantar,Susanti Dewayani.

Di acara penyambutan yang dilaksanakan di Gedung Haroan Bolon - Parapat, kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Bupati Radiapoh mengenakan pakaian adat Simalungun kepada Jendral Dudung.

"Terimakasih atas kunjungan bapak Kasad yang telah mempercayakan kabupaten Simalungun menjadi tempat  untuk bersilaturahmi,semoga dengan kedatangan bapak akan membawa berkah bagi kabupaten Simalungun,dan harapan kami setiap kunjungan bapak diberkati dan sukses terus," sebut Radiapoh.

Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga juga menyampaikan  beberapa potensi, yang menjadi kekuatan dalam upaya kesejahteraan rakyat.

"Potensi itu antara lain, potensi hortikultura sayuran dan buah-buahan, potensi pariwisata dan kebudayaan, potensi peternakan, perikanan, potensi perindustrian dan perdagangan serta potensi koperasi UMKM," ujar Radiapoh.

Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun atas sambutannya, sembari menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali ke Parapat.

"Baru kali ini saya ke Parapat dan saya langsung di berikan pakaian adat Simalungun,  ini adalah sambutan yang sangat luar biasa,saya sangat senang", ujar Dudung.

Dudung mengatakan, semoga dengan kehadiran dirinya ke tanah Simalungun, pelayanan TNI lebih baik lagi ,dan dapat bekerjasama demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Sebelum kemari, saya tadi baru mengecek kesiapan pasukan di Batalyon 122 Tombak Sakti, untuk berangkat bertugas dan saya mohon dukungan dan doanya agar mereka sehat sehat selama bertugas," ujar Dudung.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut