get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Ketidakhadiran DPRD di Peringatan HUT ke 152 Kota Pematang Siantar Dikecam Tokoh Masyarakat

Jum'at, 28 April 2023 | 10:30 WIB
header img
Ketua IKEIS Pematang Siantar dan tokoh masyarakat Simalungun ,Lisman Saragih.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 152 kota Pematang Siantar yang dilaksanakan dengan melaksanakan ziarah ke Jorat Raja Siantar di jalan Pematang, kelurahan Simalungun, kecamatan Siantar Selatan yang tidak dihadiri satupun anggota DPRD Pematang Siantar mendapat kecaman keras dari tokoh masyarakat Simalungun.

Salah satu tokoh masyarakat Simalungun di Pematang Siantar ,dan juga Ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Pematang Siantar, Lisman Saragih, Jumat (28/4/2023) mengatakan, seharusnya sebagai perwakilan masyarakat di legeslatif DPRD harus hadir di acara ziarah ke Jorat Raja Siantar yang merupakan rangkaian HUT ke 152 kota Pematang Siantar.

Lisman mengatakan ketidakhadiran satupun anggota DPRD Pematang Siantar di acara ziarah ke makam Jorat Raja Siantar menimbulkan kesan tidak menunjukan rasa hormat terhadap pendiri kota Pematang Siantar itu, dan masyarakat yang sudah memilih wakilnya di legeslatif.

" HUT ke 152 kota Pematang Siantar adalah pesta rakyat,jadi ketidak hadiran DPRD pada ziarah ke Jorat Raja Siantar menimbulkan kesan mereka tidak menghormati pendiri dan masyarakat kota Pematang Siantar", ujar Lisman.

Dia juga sangat menyesalkan, jika ketidak hadiran DPRD Pematang Siantar pada ziarah ke Jorat Raja Siantar karena didasari disharmonis legislatif dan eksekutif.

" Seharusnya disrharmonis legeslatif dan eksekutif tidak ditunjukan terang-terangan kepada masyarakat apalagi pada pesta rakyat HUT ke 152 kota Pematang Siantar", ujar Lisman.

Lisman berharap kekecewaan IKEIS dan masyarakat Simalungun menjadi perhatian DPRD Pematang Siantar karena legeslatif adalah wakil rakyat yang harus mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Sekretaris DPRD Pematang Siantar Eka Hendra yang dikonfirmasi mengatakan tidak mengetahui pasti penyebab ketidak hadiran anggota dewan pada peringatan  HUT ke 152 kota Pematang Siantar dan ziarah ke Jorat Raja Siantar.

" Undangan untuk Ketua DPRD Pematang Siantar pada acara peringatan HUT ke 152 kota Pematang Siantar ,ada dan sudah disampaikan ,namun saya tidak tahu apa penyebabnya tidak dihadiri", ujar Eka.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut