get app
inews
Aa Read Next : Bertolak ke Pematang Siantar, Ganjar Singgah di Kedai Kopi hingga Museum 

Musda I Pengda JMSI Sumatera Utara di Medan,Chairum Lubis Ketua Periode 2023-2028

Senin, 19 Juni 2023 | 21:20 WIB
header img
Ketua Pengda JMSI Sumatera Utara terpilih Chairum Lubis, bersama pengurus pusat,pengda dan pengurus cabang usai Musda I di Medan.(iNewsSiantar.id/Ist)

MEDAN,iNewsSiantar.id- Musyawarah Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (Musda JMSI) I Sumatera Utara memilih Chairum Lubis pemilik media online Pewarta.co sebagai Ketua Sumatera Utara periode 2023-2028.

Pada Musda yang dilaksanakan di Hotel Grand Inna-Medan itu dari 5 pemilik hak suara yaitu pengurus pusat,pengurus daerah dan 3 pengurus cabang se Sumatera Utara.

Memasuki agenda pemilihan yang dilaksanakan dengan demokratis dan terbuka Chairum Lubis meraih 3 suara dan otomatis terpilih sebagai Ketua JMSI Sumatera Utara periode 2023-2028.

Pimpinan sidang Musda  I Pengda JMSI Sumatera Utara, Abdul Rasyid didampingi Lilik Riadi Dalimunthe dan Joko mengatakan, pelaksanaan Musda berjalan aman dan lancar serta pemilihan ketua berlangsung demokratis.

" Musda I Pengda  JMSI Provinsi Sumatera Utara berlangsung aman dan lancar, pemilihan ketua baru demokratis dengan  sebagian pemilik suara memilih Chairum Lubis sebagai ketua periode 2023-2028 dan diharapkan mampu memajukan JMSI Sumut ke daerah - daerah nantinya", sebut Rasyid.

Ketua JMSI Sumatera Utara terpilih Chairum Lubis mengatakan siap melaksanakan amanah dan berupaya memajukan dan mengembangkan organisasi ke daerah-daerah kabupaten dan kota sesuai dengan mekanisme dan peraturan organisasi.

Selain itu peningkatan kualitas anggota JMSi Sumatera Utara melakui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta media anggota terdaftar di Dewan Pers menjadi kerja utama ke depannya dengan dukungan seluruh pengurus.

" Dengan dukungan pengurus daerah dan cabang saya siap mengembangkan ,meningkatkan kualitas anggota dan medianya terdaftar di Dewan Pers menjadi kerja utama ke depannya", sebut Chairum.

Ketua JMSI Pematang Siantar-Simalungun Jhonson Turnip didampingi Sekretaris Tagor Leo Sitohang mengatakan siap bekerjasama dengan Pengda JMSI Sumatera Utara memajukan organisasi pemikik media tersebut.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut