get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Bertolak ke Pematang Siantar, Ganjar Singgah di Kedai Kopi hingga Museum 

Minggu, 12 November 2023 | 15:51 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo menerima cindera mata dari tokoh Pematang Siantar Jan Wiserdo Saragi saat berkunjung ke Pematang Siantar. Foto: Ist

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyapa para pendukungnya di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut). Ganjar singgah ke beberapa lokasi seperti kedai kopi, museum, hingga toko roti. Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar pun mengaku ingin mengetahui seputar kondisi masyarakat Kota Pematang Siantar.

Setibanya di Pematang Siantar, Ganjar Pranowo berkunjung ke kedai Kopi Hordja di Jalan Wandelvad, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, sekitar pukul 11.50 WIB, Sabtu (11/11/2023).

Kedatangannya disambut oleh tokoh adat Simalungun, Karo, Tapanuli, serta Komunitas Ganjar Milenial.

Kunjungannya ke Pematang Siantar ini adalah hari kedua Ganjar berada di Provinsi Sumut. Sebelumnya, Ganjar bertemu dengan para kelompok petani, nelayan, dan budayawan di Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

"Ini hari kedua saya di Provinsi Sumatera Utara, saya ingin mengunjungi daerah yang tidak terlalu ekstrim tapi unik dan eksentrik," ungkap Ganjar Pranowo.

Di hadapan para pendukungnya, Ganjar menunjukkan sebuah buku berjudul 'Indonesia 1998' yang ia ambil dari rak. Ia mengaku terkesan dengan buku yang mengulas peristiwa reformasi itu.

"Saya ini mendengar lebih banyak lagi dari titik ke titik di kota ini, mudah-mudahan saya mendapat banyak cerita dari Siantar," ungkapnya.

Tak lama kemudian, sang capres berambut putih itu pun berjalan kaki ke Museum Simalungun yang jaraknya sekitar 100 meter dari kedai Kopi Hordja. Kedatangannya disambut dengan Tor Tor Sombah, dan ia juga diikatkan Hio Simalungun di pinggangnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut