get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Bertolak ke Pematang Siantar, Ganjar Singgah di Kedai Kopi hingga Museum 

Minggu, 12 November 2023 | 15:51 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo menerima cindera mata dari tokoh Pematang Siantar Jan Wiserdo Saragi saat berkunjung ke Pematang Siantar. Foto: Ist

Capres yang berpasangan dengan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD itu merasa terkesan dengan acara penyambutan dari masyarakat Pematang Siantar.

"Saya disambut dengan sangat baik, disambut dengan Tortor Sombah, saya juga dikasih Hio Pamotting, dan ternyata saya baru tahu cara pemasangannya berbeda-beda. Ada yang diselempangkan, ada juga yang diikat," ungkap Ganjar ke para awak media.

Ganjaer Pranowo juga berharap dapat mendengar aspirasi masyarakat di Siantar-Simalungun dalam berbagai kesempatan yang berbeda.

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, mudah-mudahan kita bisa lagi bertemu dengan lebih banyak masyarakat, untuk mendengarkan apa kemudian yang menjadi pikiran dan harapan warga yang ada di Simalungun dan di Siantar ini," ucap Ganjar.

Di tempat yang sama, para tenaga pembantu di Museum Simalungun Lili Purba berharap kedatangan Capres Ganjar Pranowo ke museum mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap budaya dan adat istiadat, khususnya milik daerah.

"Kami sebagai tuan rumah menyambut baik, mudah-mudahan ini jadi cerminan bahwa kita masyarakat Indonesia masih mencintai budaya kita," ungkapnya.

Usai meninggalkan Museum Simalungun, Ganjar dan rombongannya berkunjung ke Toko Roti Ganda di Jalan Sutomo, Pematang Siantar.

Ganjar terlihat mengamati aneka kue di etalase, kemudian Ganjar membeli salah satu di antaranya. Sambil berjalan, ia dikerumuni oleh pengunjung yang meminta untuk berfoto dan bersalaman dengannya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut