get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Tokoh Masyarakat Simalungun Minta Rudolf Saragih Tak Lupakan Daerah Jika Jadi Anggota DPR-RI

Sabtu, 29 April 2023 | 23:42 WIB
header img
Bakal calon anggota DPR RI Rudolf V Saragih bersama masyarakat di kecamatan Bandar Marsilam,kabupaten Simalungun.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Tokoh masyarakat di kecamatan Bandar Marsilam,kabupaten Simalungun M Aliaman  H Sinaga minta Rudolf V Saragih, tidak melupakan daerah dan masyarakat kabupaten Simalungun jika duduk sebagai anggota DPR RI.

Harapan itu disampaikan Aliaman Sinaga, saat menerima kunjungan wisara politik Rudolf V Saragih di kediaman Ahmad Syahroni di dusun I desa Bandar Rejo, kecamatan Bandar Marsilam,Jumat (28/4/2023) kemarin.

Dia menyampaikan  rakyat kelas bawah sebenarnya tidak banyak basa-basinya,hanya minta diingat dan diperhatikan.

"Bila telah terpilih  menjadi anggota DPR RI, ingatlah kami ini, dalam arti bukan untuk ingat secara pribadi-pribadi, tetapi bantulah warga masyarakat yang ada di daerah ini," sebut Aliaman.

Hal sama disampaikan tokoh masyarakat kecamatan Bandar Masilam, Ahmad Syahroni. 

Dia menyampaikan bahwa ada 30 anggota DPR RI dari Sumatera Utara  yang berasal dari berbagai partai politik.

Namun menurutnya, bila dilihat dari sisi kehidupan msyarakatnya terutama di bidang pembangunan infrastruktur, masih tidak berimbang bila dibandingkan dengan besaran gaji anggota DPR RI per tahunnya.

"Artinya, Sumatera Utara masih mengalami kesenjangan yang sangat signifikan di bidang pembangunan yang bersumber dari APBN. Kalau pun saat ini ada bangunan jalan tol, itu adalah program kerja Presiden Jokowi dalam proyek strategis nasional atau PSN," ujar Syahroni.

"Saya berharap bila nanti Pak Rudolf V Saragih terpilig menjadi anggota DPR RI  diharapkan mampu mendongkrak sistem yang lebih baik untuk dibawa pulang ke Sumatra Utara. Sehingga tidak timbul kekecewaan bagi masyarakat yang telah bersusah payah membantu memenangkannya," sebut  Ahmad Syahroni.

Rudolf V Saragih bakal calon anggota DPR RI yang akan diusung PDI Perjuangan dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatra Utara III, meliputi Binjai, Langkat, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Pematang Siantar, Simalungun, Batu Bara, Asahan, dan Tanjung Balai,didampingi Simon Saragih, ketua tim pemenangan Albert Sinaga, dan Alboin Purba menyampaikan beberapa program unggulan yang akan diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.

Dia mengatakan, ada potensi besar yang bisa dimanfaatkan untuk hajat hidup masyarakat di 10 kabupaten/kota yang merupakan Dapil Sumatera Utara III.

Menurutnya, di wilayah tersebut banyak perusahaan perkebunan, baik BUMN maupun perusahaan swasta.

Perlu diketahui bahwa setiap perusahaan dalam setiap tahunnya mengeluarkan corporate social responsibility (CSR).

"Anggaran CSR perusahaan yang ada di wilayah Dapil III Sumatera Utara, benar benar sangat bermanfaat untuk masyarakat kita secara keseluruhan,jika dihimpun dan dikelola serta disalurkan dengan baik ," ujar. Rudolf.

Hanya saja menurut Rudolf, untuk menghimpun dan memanfaatkan CSR ini tentunya membutuhkan relasi yang baik dengan masing-masing pihak perusahaan yang ada.

"Inilah yang saya maksudkan bila nanti saya terpilih  punya kesempatan untuk menghimpun CSR ini,sebab dana CSR ini juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan sosial, keagamaan juga untuk kepentingan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat," sebut Rudolf.

Karena itu Rudolf memohon doa dan dukungan masyarakat kabupaten Simalungun khususnya, untuk mewujudkan niat luhur sebagai penyambung dan penampung aspirasi masyarakat di DPR RI nantinya.

"Sebelum saya pastikan untuk maju menjadi salah satu calon anggota DPR RI, saya sudah pastikan lebih dahulu, bahwa saya tidak berniat untuk mencari proyek dalam skala nasional nantinya. Sebab hal itu sangat bertentangan dengan hati nurani saya, keinginan istri, dan anak saya," ujarnya.

Karena itu menurutnya ,dia maju menjadi calon anggota DPR RI benar-benar lahir dari hati nurani yang tulus dan ikhlas, demi kepentingan masyarakat.

"Oleh karenanya saya sangat mengharapkan doa sekaligus dukungan dari kita semua," tuturnya.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut