get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Pematang Siantar Kumpulkan Seluruh Lurah Ajak Komit Turunkan Stunting 11.08%

Walikota Pematang Siantar Pimpin Tim Turun Langsung ke Rumah Warga Kejar Angka Stunting 10 Persen

Senin, 27 Februari 2023 | 11:00 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani, memimpin langsung rapat penanggulangan stunting.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani akan memimpin langsung Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) hingga ke pelosok kelurahan.

Hal itu dilakukan dokter spesialis anak itu, untuk merealisasikan target penurunan angka stunting di kota Pematang Siantar menjai 10 % tahun 2024.

"Sebagai Ketua TPPS saya akan mengajak tim turun langsung jemput bola ke pelosok kelurahan, menangani stunting, hingga diharapkan target 10% bisa terealisasi tahun depan (2024)," ujar Susanti pada rapat rencana aksi 8 konvergensi program percepatan penurunan stunting, di ruang rapat Bappeda,kemarin.

Dengan turun langsung menurutnya tim akan melihat langsung kondisi anak,perekonomian keluarga dan ibunya di rumahnya,dan selanjutnya akan mengedukasi langkah-langkah yang perlu dilakukan ibu serta upaya pemerintah membantunya.

Susanti mengatakan, saat ini angka stunting di Pematang Siantar masih 14,3 %, dengan melakukan jemput bola penanganannya diharapkannya target 10% bisa tercapai.

Secara khusus Susanti meminta Lurah dan Camat tanggap terhadap persoalan stunting ,dengan rajin turun ke tengah-tengah masyarakat.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut