get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Susanti Dewayani Perjuangkan 100% Warga Pematang Siantar Tercover Jaminan Kesehatan

Wali Kota Pematang Siantar Kumpulkan Seluruh Lurah Ajak Komit Turunkan Stunting 11.08%

Rabu, 31 Mei 2023 | 15:32 WIB
header img
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani, di acara rembuk penurunan stunting.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani mengumpulkan seluruh lurah membahas langkah-langkah stunting.

Di hadapan para lurah,Susanti meminta untuk komit dan bekerja keras dalam penanggukangan stunting dan penurunan prevelansi menjadi 11,08% tahun ini.

" Saya harapkan lurah komit dan kerja keras mewujudkan penurunan stunting 3,22% ,sehingga bisa mencapai angka 11,08% tahun ini", ujar Susanti pada acara Rembuk Stunting Kota Pematang Siantar , Rabu (31/5/2023).

Dia menekankan seluruh lurah  serius memanfaatkan segala potensi yang ada,mewujudkan penanggulangan dan penurunan stunting.

Salah satu potensi yang harus diberdayakan,menurutnya ,501 Tim Pendamping Keluarga (TPK) harus benar-benar dioptimalkan  membantu pemerintahan kelurahan dalam mendampingi dan mengedukasi para calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, dan balita.

Seluruh Forkopimda yang hadir ,dalam sambutannya sepakat perlu kolaborasi dalam menurunkan angka stunting di kota Pematang Siantar.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando menambahkan sejak tanggal 12 April 2023 pihaknya telah mengeluarkan Sprin untuk melakukan kegiatan pendampingan bagi anak-anak yang terdampak stunting. 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut