get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Susanti Dewayani Perjuangkan 100% Warga Pematang Siantar Tercover Jaminan Kesehatan

Wali Kota Susanti Tancap Gas Penanganan Kemiskinan di Pematang Siantar, 25 Rumah Warga Direhab

Rabu, 05 Juli 2023 | 21:47 WIB
header img
Tim Pemko Pematang Siantar survey rumah warga yang akan menjadi sasaran program bedah rumah di 7 kecamatan.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Pematang Siantar,Susanti Dewayani tancap gas penanganan masyarakat miskin.

Dalam waktu dekat ini Pemko Pematang Siantar akan melaksanakan program bedah rumah di 7 kecamatan yang akan direhab menjadi layak huni dan sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui program Bantuan Sosial Kota Pematang Siantar itu merupakan salah satu atensi Wali Kota Susanti dalam penanganan kemiskinan.

Menurut Susanti tahun ini ada 25 rumah yang akan ditangani melalui program bedah rumah di Kecamatab  Siantar Utara (7 unit), Siantar Selatan (1) , Siantar Marihat( 4), Siantar Timur (4), Siantar Marimbun (7), dan Siantar Martoba (2).

Didampingi Kadis  Kepala Dinas Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Pemko Pematang SiantarChristina Risfani Sidauruk,Rabu (5/7/2023) Susanti mengatakan ,melalui program tersebut masyarakat diharapkan dapat tinggal di rumah layak huni dan sehat.

" Program bedah rumah merupakan salah satu atensi penanganan kemiskinan dengan menyiapkan rumah yang layak huni dan sehat kepada masyarakat", ujar Susanti.

Kadis PKP,Christina Risfani Sidauruk menambahkan  alokasi anggaran bedah rumah per unit sekitar Rp 17,5 juta untuk setiap unit atau totalnya sebesar Rp 437.500 juta.

" Untuk pelaksanaan, kita laksanakan secepatnya. Sekarang lagi proses examinasi" sebut Risfani.

Dia mengatakan dibandingkan tahun 2021 sebanyak 15 unit dan tahu  2022 ada 20 unit rumah, tahun ini sasaran program bedah mengalami peningkatan sebanyak  25 unit.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut