get app
inews
Aa Read Next : Silahturahmi Idul Fitri ke Gubsu ,Walikota Pematang Siantar Dapat Pesan Pertahankan Kinerja

Kembali Berharap WTP, Laporan Keuangan OPD Dijadikan Wali Kota Pematang Siantar Catatan Kinerja

Rabu, 10 Mei 2023 | 20:59 WIB
header img
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani menggelar rapat Exit Meeting dengan BPK-RI Perwakilan Sumatera Utara.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Susanti Dewayani berharap kota Pematang Siantar kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait Laporan Hasil Keuangan  (LHK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Karena itu pada rapat Exit Meeting dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-RI Perwakilan Sumatera Utara,di Balai Data, Rabu (10/5/2023), Susanti didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Ari Sembiring,menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematang Siantar, untuk menindak lanjuti dan memperbaiki hal-hal yang diperlukan, sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan BPK-RI.

" Para pimpinan OPD saya minta tindak lanjuti dan perbaiki hal-hal yang diperlukan sesuai demgan yang disampaikan BPK-RI," ujar Susanti.

Susanti menambahkan, Pemko Pematang Siantar akan tetap berupaya untuk dapat menyajikan LKPD sesuai dengan regulasi.

Dia berharap seluruh OPD dapat menyajikan laporan keuangannya dengan informasi yang lengkap dan memadai.

Susanti juga menyampaikan, kemampuan para pimpinan OPD dalam menyajikan laporan keuangan yang baik dan lengkap merupakan salah satu catatan penilaian kinerja terhadap amanah yang diberikan.

Secara khusus Susanti mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan dan tim auditor yang telah bertugas selama beberapa minggu, dalam rangka pemeriksaan interim atas LHK-LKPD Pemko Pematang Siantar tahun 2022.

Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan Pemko Pematang Siantar selama pemeriksaan interim atas LHK-LKPD Pemko Pematang Siantar tahun 2022.

"Sejumlah rekomendasi untuk segera ditindaklanjuti,karena masih ada ruang untuk memperbaikinya", sebut Eydu.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut