Logo Network
Network

Resmi Dikontrak UFC Jeka Saragih Disemangati JR Saragih dan Walikota Pematang Siantar

Ricky Fernando Hutapea
.
Kamis, 09 Februari 2023 | 14:33 WIB
Resmi Dikontrak UFC Jeka Saragih Disemangati JR Saragih dan Walikota Pematang Siantar
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani ,saat menerima kunjungan Jeka Saragih sebelum mengikuti final UFC beberapa waktu lalu.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Petarung MMA asal kabupaten Simalungun,Jeka Saragih  resmi dikontrak lima pertandingan oleh UFC.

Jeka Saragih pun membagikan momen membaggakan itu lewat akun Instragram @jekasaragih, pada Kamis (9/2/2023).

Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar dan Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan pertama saya nanti di UFC. Horas!” kata Jeka.

Sementara Jeka Saragih pada pertarungan akhirnya dikalahkan secara TKO dari wakil India, Anshul Jubli, dalam laga final Road to UFC.

Lantas apa alasan UFC mengontrak Jeka Saragih menjadi petarung UFC pertama berasal dari Indonesia?

Namun, pada akhirnya UFC tetap memberikan kontrak dan merekrut Jeka untuk tampil di Oktagon.

Kabarnya, hal itu dilakukan karena kejuaraan pimpinan Dana White itu terkesima dengan kemampuan Jeka saat memukul KO Kim Won Bo dari Korea Selatan dalam pertandingan sebelumnya di babak Final Four kelas ringan.

Selain itu  saat Jeka Saragih mengalahkan Pawan Maan Singh di babak perempat final dengan pukulan spinning back fist-nya.

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar dan Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan pertama saya nanti di UFC. Horas!” kata Jeka.

Saat ini Jeka Saragih masih menetap di Amerika Serikat untuk berlatih keras sebelum pertandingan perdananya di UFC.

Tokoh masyarakat Sumatera Utara dan Bupati Simalungun 2 periode (2010-2020) JR Saragih mendorong Jeka Saragih meningkatkan latihan sehingga bisa meraih prestasi terbaik di UFC.

" Saya sejak dari awal mengenal Jeka Saragih terus mendukungnya di UFC dan saya berpesan terus meningkatkan latihan sehingga bisa menorehkan prestasi terbaik mengharumkan nama bangsa dan kabupaten Simalungun", ujar JR.

Hal yang sama juga disampaikan Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan mengajak warganya mendoakan perjuanhan Jeka Saragih di ajang UFC.

" Masyarakat Pematang Siantar ikut gembira akhirnya Jeka Saragih dikontrak di ajang UFC,dan masyarakat saya himbau mendoakannya (Jeka Saragih) sehingga bisa meraih prestasi terbaik nantinya", sebut Susanti.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini