get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Wali Kota Susanti Semangati Anak-Anak Mantan Pasiennya Lomba Mewarnai HUT RI ke 78

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 13:34 WIB
header img
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Ketua TP PKK,H Kusma Erizal Ginting semangati anak-anak lomba mewarnai HUT RI ke 78.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Pematang Siantar,Susanti Dewayani, menyemangati ratusan anak-anak peserta lomba mewarnai menyemarakkan HUT RI ke 78  di lapangan H Adam Malik, yang sebagian besar pernah dirawatnya, Sabtu (13/8/2023).

Susanti mengatakan, sengaja hadir bersama Ketua TP PKK Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting untuk memotivasi anak-anak yang mengikuti lomba untuk semangat berkreasi melalui lomba mewarnai.

" Saya dan Ketua TP PKK Pematang Siantar sengaja hadir di acara lomba mewarnai yang diikuti anak-anak menyemarakkan HUT RI ke 78 yang berthema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", untuk menyemangati mereka berkreasi", sebut Susanti.

Menurutnya kegiatan lomba mewarnai menunjukkan komitmen dan kontribusi  orang tua di Kota Pematang Siantar mengembangkan bakat dan kreasi anak-anaknya.

" Dengan mendukung bakat dan kreasi anak-anaknya,orang tua sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi Generasi Emas tahun 2045, karena merekalah yang akan menjadi penerus bangsa dan penerus kepemimpinan di negara ini, termasuk di Kota Pematang Siantar," ujar Susanti.

Dokter spesialis anak itu juga berharap menyambut HUT RI ke 78,masyarakat untuk mengibarkan bendera selama sebulan penuh mulai tanggal 1-31 Agustus 2023.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematang Siantar Ir Ali Akbar dalam laporannya menyampaikan, peserta lomba mewarnai yakni siswa-siswi tingkat Taman Kanak-kana (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dengan PT Kalbe Nutrisional.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut