get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Wali Kota Pematang Siantar Didoakan Sehat Memimpin di Acara Kaum Ibu HKI

Minggu, 23 Juli 2023 | 19:59 WIB
header img
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani di acara Pesta Kebangkitan Kaum Ibu HKI Daerah I Sumatera Timur I.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota ,Susanti Dewayani didoakan diberikan kesehatan memimpin kota Pematang Siantar pada acara Pesta Kebangkitan Kaum Ibu Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I, di Gereja HKI Resort Khusus Jumasaba Simpang Dua, Jalan Saribu Dolok, Sabtu (22/7/2023) kemarin.

" Ibu Wali Kota kami doakan sehat selalu memimpin kota Pematang Siantar", ujar anggota DPRD Pematang Siantar Astronot yang ikut hadir di acara tersebut.

Selain didoakan, Praeses HKI Daerah I Sumatera Timur I Pdt HT Fresley Simamora  juga mengenakan ulos kepada Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani sebagai wujud harapan diberikan kesehatan dalam memimpin.

Dalam sambutannya di acara yang diikuti ribuan kaum ibu itu Susanti mengatakan bangga bisa hadir di acara yang dilaksanakan HKI Daerah I Sumatera Timur.

Susanti mengatakan,kaum ibu memiliki tanggung jawab dan militansi dalam melaksanakan tugas. 

"Kalau sudah kaum ibu turun, pasti kegiatan itu akan sukses. Seperti kegiatan HKI  hari Daerah Sumatera Timur" sebut Susanti yang disambut tepuk tangan kaum ibu yang hadir.

Dia menambahkan Parheheon Ina (Kebangkitan Kaum Ibu)  dinilai sebagai momentum kebangkitan kaum perempuan.

Kaum ibu, menurutnya memiliki peran sentra dalam keluarga, dimana kaum perempuan menjadi pemimpin dan teladan bagi anak-anak, keluarga, dan masyarakat luas.

"Dengan kegiatan Pesta Kebangkitan Kaum Ibu HKI Daerah I Sumatera Timur I , menunjukkan kesetaraan gender di Kota Pematang Siantar sudah semakin meningkat," ujar wanita yang murah senyum itu.

Praeses Daerah I Sumatera Timur I Pdt HT Fresley Simamora  mengapresiasi kehadiran Wali Kota Pematang Siantar Susanti yang telah kali kedua hadir dalam perhelatan HKI selama dirinya menjabat Praeses. 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut