get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Susanti Semangati Anak-Anak Mantan Pasiennya Lomba Mewarnai HUT RI ke 78

Wali Kota Susanti Komit Wujudkan Pematang Siantar Lahirkan Generasi Muda Hebat

Jum'at, 28 Juli 2023 | 14:51 WIB
header img
Wali Kota Pematang Siantar,Susanti Dewayani senam bersama anak-anak pelajar di acara Gebyar Sekolah Sehat.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Susanti Dewayani berkomitmen wujudkan Pematang Siantar sebagai kota yang melahirkan generasi muda hebat dalam mewarnai pemerintahan dan pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Susanti saat membuka acara Gebyar Sekolah Sehat Kota Pematang Siantar, di lapangan SD-SMP Budi Mulia, Pematang Siantar, Jumat (28/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia itu dibuka Ibu Negara ,Iriana Joko Widodo.

Susanti mengatakan, anak merupakan aset bangsa yang harus disiapkan dengan baik kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya melalui pendidikan.

" Pemko Pematang Siantar mempunyai komitmen yang tinggi dan tetap fokus pada kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan SDM dan kualitas anak bangsa", sebut Susanti.

Dengan pendidikan yang baik menurutnya merupakan salah satu upaya menyiapkan masa depan anak, terutama menjadi generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan khususnya di Kota Pematang Siantar.

Dia berharap dalam kegiatan Gebyar Sekolah Sehat,  ada tiga aspek yang harus dipenuhi,pertama, pendidikan tentang gaya hidup sehat dimasukan ke kurikulum sekolah dengan pengetahuan tentang nutrisi yang seimbang, olahraga yang cukup, serta keterampilan emosional dan sosial yang dapat membantu mereka. 

Kedua, perlu dipastikan fasilitas sekolah harus mendukung gaya hidup sehat. Oleh karena itu, menjadi tugas bersama antara pendidik, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan dinas-dinas terkait untuk memprogramkan bagaimana anak didik dapat sekolah dengan nyaman, aman, dan mengembangkan potensinya. 

Kemudian yang ketiga, seluruh pemangku kebijakan dan stakeholder terkait bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan kota sehat, mewujudkan anak sehat untuk menyambut Generasi Emas 2045.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar Rudolf B Manurung dalam laporannya menyampaikan, Gebyar Sekolah Sehat sesuai program Kemendikbudristek yang dilaksanakan secara secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. 

" Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Pendidikan,melaksanakan Gebyar Sekolah Sehat dengan kegiatan Senam Massal Pelajar  Tingkat SD dan SMP, yang dipusatkan di Lapangan SD-SMP Budi Mulia Pematang Siantar, dan dilaksanakan serentak di  masing-masing sekolah," sebut Barmen.

Kegiatan  juga diisi dengan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat, Sarapan Sehat Bersama, serta pemberian bingkisan.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut