get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Wali Kota Susanti Dewayani Sebut , Pematang Siantar Bakal Jadi Gudang Orang Sukses

Sabtu, 06 Mei 2023 | 20:30 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung,bersama anak-anak pelajar SD Cinta Rakyat 2 ,Jalan Sibolga di acara peringatan Hari Pendidikan Nasional .(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Pematang Siantar mengaku bangga dengan kreatifitas pelajar SD Cinta Rakyat II dalam pengembangan potensi generasi muda.

Dokter spesialis anak bertangan dingin itu, menilai, kreatfitas anak harus dikembangkan sejak dini sehingga anak memiliki daya imajinasi yang luas dan cepat tanggap, menghadapi masalah, serta lebih mudah menemukan ide-ide baru serta mampu menyelesaikan tantangan dengan caranya sendiri.

Karena itu Susanti mengapresiasi sekolah-sekolah termasuk SD Cinta Rakyat II Jalan Sibolga yang memberikan ruang bagi siswa-siswinya mengembangkan kreatifitasnya, melalui kegiatan  parade marching band dan penampilan seni serta Pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

" Saya sangat mengapresiasi yayasan,para guru SD Swasta Cinta Rakyat 2 Pematang Siantar, karena memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya", ujar Susanti saat menghadiri  peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di sekolah tersebut, Sabtu (6/5/2023).

Dia mengatakan pendidikan mempunyai tugas yang besar untuk membentuk kualitas generasi bangsa,tidak hanya dari aspek kognitifnya, namun juga dari aspek karakternya. 

"Pengembangan kedua aspek tersebut dapat diwujudkan melalui Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5)," ujar Susanti.

Susanti juga mendukung kegiatan P5 SD Swasta Cinta Rakyat Pematang Siantar, yang diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi siswa siswi dalam situasi  informal, struktur belajar yang fleksibel, kegiatan belajar yang lebih interaktif, dan juga terlibat langsung dengan lingkungan sekitar, demi menguatkan berbagai kompetensi mereka dalam  profil pelajar Pancasila, yang terdiri atas, berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong, dan berkebhinnekaan. 

Dia menambahkan Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang melimpah di tahun 2045 dengan terwujudnya  generasi emas yang menjadi para penerus pembangunan bangsa.

Karena itu Susanti berharap  peningkatan potensi dan kualitas karakter sumber daya manusia pemuda khususnya di  Kota Pematang Siantar sangat perlu dikembangkan sampai titik maksimal.

Wali Kota Susanti Dewayani menyakini jika pengembangan kreatifitas diterapkan di seluruh sekolah-sekolah akan menjadikan kota Pematang Siantar gudangnya anak hebat,unggul dan juara serta menjadi calon orang-orang sukses.

Hadir di acara itu Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Ketua Bhayangkari Simalungun Ny Erika Ronald Sipayung, Plt Kadis Pendidikan Pematang Siantar Rudolf Barmen Manurung , Camat Siantar Selatan Jufiter Sitepu  Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Purba, Ketua Yayasan Santo Yoseph di Pematang Siantar Pastor Christinus Silalahi, Kepala SD Cinta Rakyat 2, Suster Yoanita Sinaga, dan ketua panitia pameran P5 SD Cinta Rakyat 2 Helga Turnip.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut