get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Dedikasi Perawat RS Efarina Etaham, JR Saragih Bagi-Bagi Sepeda Motor Baru

PWI Pematang Siantar Apresiasi Wali Kota Susanti Peduli Tingkatkan SDM dan Kesejahteraan Wartawan

Kamis, 20 Juli 2023 | 21:34 WIB
header img
Wali Kota Susanti Dewayani dan Forkompimda di acara konfrensi PWI Pematang Siantar dan UKW Angkatan 57.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pematang Siantar apresiasi perhatian Wali Kota Susanti Dewayani kepada media dan wartawan.

Ketua PWI Pematang Siantar,Surati usai konfrensi dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 57,Kamis (20/7/2023) mengatakan, di masa Wali Kota Susanti ,anggaran kerjasama dengan media dan kesejahteraan wartawan kembali diperhatikan dan dialokasikan di APBD.

" Saya selaku Ketua PWI Pematang Siantar periode 2023-2026 mengapresiasi kepedulian Wali Kota Susanti Dewayani meningkatkab kualitas SDM melalui pelaksanaan UKW, dan kesejahteraan wartawan serta kerjasama dengan media yang anggarannya dialokasikan di APBD," ujar Surati.

Surati mengatakan ke depan PWI Pematang Siantar siap bersinergi dan menjadi mitra kerja Pemko Pematang Siantar untuk mewujudkan Siantar Sehat,Sejahtera dan Berkualitas.

Secara khusus Surati juga memuji Kepala Dinas Kominfo Pematabg Siantar,Johanes Sihombing yang selama ini aktif menjalin hubungan harmonis dengan para wartawan, dan menyiapkan media center sebagai sarana kerja para wartawan.

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani pada acara UKW dan pembukaan konfrensi PWI Pematang Siantar di Hotel Batavia, mengatakan ,UKW  dilaksanakan bertujuan meningkatkan kepatuhan wartawan terhadap UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, demi citra dan kredibilitas para wartawan.

Dengan telah mengikuti UKW ,wartawan khususnya di Pematang Siantar,diharapkannya dapat menjalankan tugasnya dengan profesional.

" Saya secara pribadi dan atas nama Wali Kota serta Pemko Pematang Siantar mendukung peningkatan kualitas SDM rekan-rekan wartawan melalui UKW,dengan harapan dalam menjalankan tugasnya semakin profesional", ujar Susanti.

Susanti juga mengucapkan selama kepada Surati yang terpilih sebagai Ketua PWI Pematang Siantar periode 2023-2026 dan pengurus lainnya yang terpilih dalam konfrensi serta para wartawan yang dinyatakan kompeten dalam UKW Angkatan 57.

Pengurus PWI Pematang Siantar periode 2023-2028 yang dilantik Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik, yaitu Surati (Ketua), Limson Hutabarat (Wakil Ketua),Rahayu (Sekretaris), Roida Siahaan (Wakil Sekretaris), dan Netty Herawati ( Bendahara).

Konfrensi PWI Pematang Siantar dan UKW Angkatan 57 dihadiri Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno , dan  Kajari Jurist Pricesely Sitepu .

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut