get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Jenguk Anggota yang Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Walikota dan Kapolres Pematang Siantar Pimpin Apel Bersama Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023

Senin, 17 April 2023 | 12:39 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan Kapolres AKBP Fernando memeriksa barisan pasukan pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2023.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Susanti Dewayani dan Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando bersama memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Lapangan H Adam Malik, Senin (17/5/2023).

Pada apel tersebut Walikota Susanti Dewayani membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir, kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. 

Kegiatan itu juga merupakan wujud nyata  sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait, dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Usai apel Walikota Susanti Dewayani kepada wartawan mengatakan,Pemko Pematang Siantar berupaya mewujudkan perjalanan nyaman,aman dan lancar bagi pemudik di Hari Raya Idul Fitri.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan seperti pemasangan CCTV di sejumlah titik ruas jalan yang menjadi lintasan arus mudik dan balik Idul Fitri, untuk memberikan informasi terkini kondisi lalulintas di Pematang Siantar yang dapat diakses langsung oleh pemudik.

" Pemko Pematang Siantar bersama Polres berupaha maksimal menyiapkan senyaman mungkin perjalanan pemudik, sehingga lancar dan aman", ujar Susanti.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando menambahkan untuk Operasi Ketupat Toba 2023 sebanyak 300 personel Polri dam 100 personel gabungan TNI ,Dinas Perhubungan Satpol dan Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya dilibatkan.

Fernando mengatakan untuk mengamankan arus mudik dan balik serta perayaan Idul Fitri Polres Pematang Siantar mendirikan sejumlah pos pengamanan dan rest area.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut