get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Kapolres Pematang Siantar Ingatkan Keamanan Siantar Jadi Cerminan Keamanan di Sumut

Kamis, 23 November 2023 | 15:53 WIB
header img
Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin seremoni pergantian jabatan (Sertijab) Kabag Ops dan tiga Kasat di Lapangan Polres Pematang Siantar. Foto: Ist

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin seremoni pergantian jabatan (Sertijab) Kabag Ops dan tiga Kasat di Lapangan Apel Mako Polres Pematang Siantar pada Kamis, 23 November 2023, pagi.

Pada acara tersebut, Kabag Ops digantikan oleh AKP Tenang Krisna. Sedangkan, posisi Kasat Reskrim diisi oleh AKP Made Wira Suhendra. Sementara Kasat Intel diserahkan kepada Iptu Elga Elite Raga Satria, dan Kasat Resnarkoba dialihkan kepada AKP Jonny Pasaribu.

Dalam pidatonya, Kapolres menyatakan bahwa peralihan jabatan Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, dan Kasat Resnarkoba memegang peranan penting dalam memberikan energi baru dalam menjalankan tugas dari pejabat sebelumnya kepada pejabat yang baru. Baginya, rotasi jabatan adalah sesuatu yang lumrah dalam struktur organisasi.

Kapolres menegaskan pentingnya anggota Polri di segala penugasan untuk menunjukkan kompetensi dalam menjalankan tugas. Mereka harus dipercaya, memiliki dedikasi, serta integritas yang tinggi, tidak boleh mengkhianati kepercayaan yang diberikan oleh atasan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kontribusi mereka dalam menjaga stabilitas Kota Pematang Siantar. Bagi pejabat baru, ia mendorong mereka untuk segera menyesuaikan diri dengan hal-hal yang telah dilakukan oleh pendahulu mereka.

Kapolres menambahkan bahwa bagi mereka yang mendapat jabatan baru karena tidak ada pejabat sebelumnya, seperti Kabag Ops dan Kasat Intel, diharapkan untuk berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya dan belajar dari personel yang sudah ada di sana, termasuk yang melaksanakan tugas selama jabatan kosong.

Ia menekankan bahwa seremoni ini dilakukan dalam masa Ops Mantab Brata, yang menuntut semua pihak untuk segera bertindak sesuai tugas yang diberikan tanpa perlu lagi mempelajari hal-hal baru. Yang penting adalah bagaimana mereka bisa mengikuti karakteristik Kota Pematang Siantar atau Polres Pematang Siantar, di mana mereka ditempatkan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut