get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Walikota Susanti Ajak Baznas Pematang Siantar Bersinergi Untuk Pembangunan Umat

Senin, 10 April 2023 | 19:05 WIB
header img
Walikota Susanti Dewayani pada acara sosialisasi instruksi walikota nomor 2 tahun 2023 ,tentang optimalisasi pengumpulan ZIS di lingkungan Pemko Pematang Siantar.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Pematang Siantar diharapkan memperteguh semangat menghimpun Zakat,Infaq dan Sedekah (ZIS) untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Harapan itu disampaikan Walikota Susanti Dewayani pada sosialisasi instruksi walikota nomor 2 tahun 2023 ,tentang optimalisasi pengumpulan ZIS di lingkungan Pemko Pematang Siantar, Senin (10/4/2023) di ruang Serbaguna Bappeda.

Susanti mengataiab Baznas kota Pematang Siantar harus menguatkan komitmen serta memperteguh semangat untuk meningkatkan kinerja dalam pengumpulan, pengelolaan, serta penyaluran ZIS.

" Baznas sebagai wadah dalam pengelolaan zakat, bertujuan menjadi sumber dana yang diperoleh dan dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat, dalam meningkatkan perekonomian untuk mengurangi kemiskinan, dan menghilangkan kesenjangan sosial", ujar Susanti.

Karena itu perlu adanya peran zakat secara profesional yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah.

Kegiatan sosialisasi menurut Susanti dilaksanakan untuk menghimpun dan menyalurkan ZIS  yang merupakan kewajiban umat Islam sesuai perintah Allah SWT di Alquran.

Secara khusus Susanti mengajak Baznas aktif  bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi, dengan Pemko Pematang Siantar khususnya untuk  pembangunan umat.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Baznas kota Pematang Siantar Muslimin Akbar, para staf ahli, asisten, dan sejumlah pimpinan OPD, serta para camat. 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut