get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Dedikasi Perawat RS Efarina Etaham, JR Saragih Bagi-Bagi Sepeda Motor Baru

Wabup H Zonny Waldy Apresiasi Kerjasama TNI dan Pemkab Simalungun Membangun Daerah

Senin, 20 Maret 2023 | 22:10 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy memberikan sambutan di acara sosialisasi manajemen teritorial dan silahturahmi dengan Tim Dirsitilmed Pustrad TNI AD.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati.H Zonny Waldyz mengapresiasi kemitraan Pemkab Simalungun dan TNI AD dalam memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikannya di acara sosialisasi manajemen teritorial dan silahturahmi dengan Tim Dirsitilmed Pustrad TNI AD di Hotel Danau Toba, Parapat kecamatan Girsang Sipanganbolon,kabupaten Simalungun, Senin (20/3/2023).

Mantan Kadis Perindag Provinsi Sumatera Utara itu mengatakan, Pemkab Simalungun dan TNI AD sudah melaksanakna sejumlah kegiatan bersama-sama seperti dalam rangka ketahanan pangan,melakukan tanaman sordum di atas lahan lebih kurang 1000 Ha di kecamatan Dolok Silou. 

" Ke depan hubungan kerjasama TNI AD dan Pemkab Simalungun untuk memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terus dibina dengan baik bahkan ditingkatkan", ujar Zonny.

Kegiatan tersebut menurut Zonny dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi antara Renbinter TNI AD dengan Rengbangda Pemda di wilayah Kodim 0207/Simalungun.

Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk silahturahmi TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga sinkronisasi perencanaan kegiatan.

"Tujuan kegiatan ini salah satunya adalah silahturahmi antara TNI dengan Pemkab Simalungun dan juga mensinkronkan rencana Rebinter TNI AD dengan Rebangda Pemkab Simalungun," sebut Hadrianus.

Hadrianus juga menyampaikan pertemuan itu dalam rangka sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Simalungu 

"Tentunya kita harus menyatukan konsep pertahanan semesta, digabungkan dengan konsep dari Pemkab Simalungu untuk membangun ketahanan dan ekonomi daerah kita," sebut Hadrianus 

Sedangkan Kolonel (Arh) Fachrudin Usuluddin, dari Tim Pusat Teritorial TNI AD menyampaikan, kegiatan tersebut untuk sinergitas TNI dengan Pemkab Simalungun, guna menumbuh kembangkan sinergitas TNI dengan pemerintah daerah, bersama-sama mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut