get app
inews
Aa Read Next : Atap Rumah Warga Berhilangan Dihantam Angin Puting Beliung di Simalungun

Angin Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Simalungun, Wabup Zonny Waldy Langsung Antar Bantuan

Selasa, 20 Juni 2023 | 11:46 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy mengantarkan langsung bantuan pemerintah daerah bagi korban bencana angin puting beliung di kecamatan Pematang Bandar.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati  H Zonny Waldy menyerahkan langsung bantuan Pemkab Simalungun berupa paket sembako bagi warga korban bencana alam angin puting di kecamatan Pematang Bandar.

Menurut Zonny, Selasa (20/6/2023) bantuan yang diberikan bagi 24 Kepala Keluarga (KK) korban bencana angin puting beliung di kecamatan Pematang Bandar, merupakan wujud tanggung jawab pemerintah daerah meringankan beban warga yang terkena musibah bencana alam.

" Pemkab Simalungun bertanggung jawab membantu warganya yang menjadi korban bencana alam, dan hari ini saya langsung mengantarkannya", ujar Zonny.

Kepada warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di kecamatan Pematang Bandar, Zonny berpesan untuk bersabar dan tabah.

Secara khusus kepada kepala desa dan camat Wabup Zonny Waldy berharap untuk menggerakan gotonh royong (Marharoan Bolon) memperbaiki rumah warga yang rusak karena angin puting beliung.

Pelaksana tugas Kadis Sosial Pemkab Simalungun Osnidar Marpaung menyampaikan ada 24 KK korban angin puting beliung di kecamatan Pematang Bandar.

" Saat ini yang terdata 24 KK korban angin puting beliung di kecamatan Pematang Bandar, 19 KK  desa  Wonorejo dan 5 KK di desa Purba Ganda", ujar Osnidar.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut