get app
inews
Aa Read Next : Angin Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Simalungun, Wabup Zonny Waldy Langsung Antar Bantuan

Jelang Ramadhan Wabup Simalungun Monitoring Harga Sembako Minta Pedagang Tidak Berspekulasi

Selasa, 21 Maret 2023 | 19:20 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy meninjau harga Bahan Pokok dan Kebutuhan Penting (Bapokting) jelang Ramadhan.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pemkab Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Jelang bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy didampingi Dandim 0207 Letkol Inf Hadrianus Yossy,memonitoring langsung kondisi harga dan ketersediaan stok Bahan Pokok dan Kebutuhan Penting (Bapokting) di pasar modren Perdagangan kecamatan Bandar, Selasa (21/3/2023).

Di pasar modren Perdagangan mantan Kadis Perindag Provinsi Sumatera Utara itu didampingi Kadis Perindag Pemkab Simalungun Wasin Sinaga,Kabag Perekonomian Agustina Simanjorang dan sejumlah pejabat terkait, memonitoring harga dan ketersediaan stok Bapokting.

Di sela-sela monitoring harga Bapokting,Zonny menyampaikan harapan kepada para pedagang tidak menimbun dan menaikan harga sembako sesuka hati sehingga memberatkan masyarakat.

" Saya berharap para pedagang tidak melakukan penimbunan dan menaikan harga sembako seenaknya (spekulasi) untuk mendapatkan keuntungan besar memanfaatkan hari besar keagamaan", ujar Zonny.

Wakil bupati yang rajin turun melihat kondisi masyarakatnya di desa-desa itu juga memastikan pemerintah daerah menjamin ketersediaan sembako pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

"Masyarakat tidak perlu resah untuk kebutuhan sembako dalam memasuki bulan Ramadhan, karena ketersediaan untuk kebutuhan di Simalungun masih aman," sebut Zonny.

Kepada para camat Zonny juga meminta  untuk menjaga kebersihan pasar dan melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok sembako dan barang penting lainnya, serta melaporkan secara berkala melalui instansi terkait.

Pada kegiatan itu Wabup Zonny Waldy juga menyempatkan  berbelanja di Pasar Modern Perdagangan.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut