get app
inews
Aa Read Next : Angin Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Simalungun, Wabup Zonny Waldy Langsung Antar Bantuan

Calhaj Simalungun Diberangkatkan Wabup,Anggota DPRDSU Hj Herlina Gusti Beri Bingkisan

Senin, 05 Juni 2023 | 22:06 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy melepas keberangkatan 203 calon haji ke Tanah Suci.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati  H. Zonny Waldy melepas 203 calon jamaah haji (calhaj) asal kabupaten Simalungun menuju Tanah Suci Makkah,Senin (5/6/2023).

Kepada 86 calhaj laki-laki dan 117 perempuan itu,Zonny berpesan  meluruskan niat untuk melaksanakan ibadah haji dan meninggalkan segala urusan yang menghambat pelaksanaan ibadah haji. 

"Berangkat lah dengan niat suci untuk memenuhi panggilan Allah,saya yakin dan percaya bahwa para bapak dan ibu dengan keimanan yang kuat, bisa melaksanakan rukun yang kelima dari rukun Islam," sebut Zonny.

Dia juga meminta  para calhaj kabupaten Simalungun menjaga kekompakan dan nama baik daerah.

Secara khusus Zonny mengharapkan para calhaj mendoakan kabupaten Simalungun dan menjaga kesehatan sehingga tidak menganggu ibadah selama menunaikan ibadah haji.

Keberangkatan calon jamaah haji kabupaten Simalungun dihadiri Forkompimda ,anggota DPRD Sumut, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan ,dan diawali dengan do'a yang dipimpin oleh Ketua MUI H Ki Darjat Purba dilanjutkan dengan lantunan talbiyah secara bersama oleh para calhaj.

Kepala Kantor Kemenag Simalungun H Ahmad Sofian  dalam laporannya menyampaikan keberangkatan calo  jamaah haji dan hajjah  akan berangkat pada kelompok terbang (kloter) 14, bergabung dengan jamaah haji kota Tebing Tinggi, kabupaten Langkat dan kota Medan. 

"Hari ini para jamaah menuju asrama haji pangkalan Masyur Medan untuk beristirahat dan esok hari bertolak ke tanah suci Makkah sekitar pukul 16.00 WIB melalui Embarkasi Kuala Namu Airport," sebut Ahmad Sofian.

Di acara pemberangkatan calhaj, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution (Anggota DPRD Sumut dan Ketua BKMT Simalungun) memberikan bingkisan kepada masing masing jamaah haji dan hajjah yang akan bertolak ke tanah Suci Makkah.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut