get app
inews
Aa Read Next : Angin Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Simalungun, Wabup Zonny Waldy Langsung Antar Bantuan

Wabup Simalungun Minta Petani dan Nelayan Ikuti Penas XVI di Padang, Tambah Wawasan

Minggu, 11 Juni 2023 | 11:48 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy didampinumgi istri Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution mengikuti pembukaan Penas XVI di Padang,Sumatera Barat.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN iNewsSiantar.id- Wakil Bupati H Zonny Waldy mengharapkan petani dan nelayan kabupaten Simalungun memanfaatkan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat, sebagai media belajar dan menambah wawasan.

Dengan demikian petani dan nelayan kabupaten Simalungun dapat menerapkan dan membagi  pengalaman yang diperoleh pada Penas XVI untuk memajukan pembangunan pertanian di daerahnya.

"Manfaatkan Penas XVI Padang menambah ilmu dan wawasan, untuk diterapkan di kabupaten Simalungun", ujar Zonny di hadapan pengurus dan anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Simalungun,usai acara pembukaan,Sabtu (10/6/2023).

Wakil Bupati H Zonny Waldi  didampingi istri Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution,menyampaikan ajang Penas XVI merupakan kesempatan berbagi pengalaman dan bertukar informasi, dengan petani dan nelayan Indonesia yang datang dari berbagai daerah.

Secara khusus Zonny meminta kontingen KTNA Simalungun untuk mempromosikan komoditi pertanian daerahnya sehingga dikenal dan diminati.

Dia juga menyampaikan selamat kepada pengurus KTNA Simalungun mengikuti Penas XVI di Padang.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut