get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Kapoldasu Apresiasi Walikota Bantu Anggaran Renovasi Mapolres Pematang Siantar

Selasa, 11 Juli 2023 | 08:34 WIB
header img
Kapolda Sumatera Utara,Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, didampingi Irwasda Kombes Armia Fahmi, Wali Kota Susanti Dewayani, Kapolres AKBP Yogen H Baruno,kunjungan ke Pematang Siantar meletakan batu pertama renovasi Mapolres.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak apresiasi dukungan Wali Kota Susanti Dewayani dan DPRD yang mendukung dan membantu anggaran renovasi Mapolres Pematang Siantar.

Dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama renovasi Mapolres Pematang Siantar, Senin (10/7/2023), Panca mengatakan, khusus datang untuk menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota dan DPRD atas dukungan dan membantu anggaran renovasi gedung yang sejak dibangun 47 tahun lalu belum pernah direnovasi.

" Tujuan kehadiran saya ingin menyampaikan apresiasi ,jadi  bukan hanya untuk peletakan batu pertama,tetapi sebagai bentuk penghormatan kepada Pemko Pematang Siantar, terkhusus kepada Wali Kota ,ibu  Susanti Dewayani, serta teman-teman dari DPRD yang telah membantu serta memberikan dukungan anggaran untuk renovasi gedung utama Mapolres Pematang Siantar", ujar Panca.

Jendral bintang dua yang datang dengan menumpang helikopter ,dan sebentar lagi akan mutasi itu juga mengatakan ,dengan renovasi Mapolres Pematang Siantar diharapkan mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat semakin baik lagi nantinya dan meninggalkan masa lalu pelayanan tidak maksimal.

Khusus kepada Kapolres Pematang Siantar yang baru AKBP Yogen H Baruno untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Wali Kota dan tidak menyakiti hati masyarakat.

Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani,mengatakan ,renovasi gedung Mapolres terlaksana berkat dorongan Kapolda Sumatera Utara.

" Renovasi gedung Mapolres Pematang Siantar berkat dorongan pak Kapolda Sumatera Utara dan memang sejak dibangun 47 tahun lalu belum pernah direnovasi", sebut Susanti.

Susanti juga menyampaikan, pencapaian pelayanan penilaian Kepatuhan Standard Pelayanan Publik oleh Ombudsman,  mengalami penurunan. 

" Jika tahun lalu berada di Zona Hijau, saat ini di Zona Kuning,namun bukan disebabkan Pemko Pematang Siantar ataupun kepolisian tidak melayani dengan baik,tetapi karena tempat pelayanan yang kurang memadai,sehingga renovasi Mapolres merupakan salah satu upaya mendukung peningkatan pelayanan publik", ujar Susanti.

Hadir dalam acara itu Irwasda Polda Sumatera Utara,Kombes Armia Fahmi,Kajari Pematang Siantar Jurist Pricesely Sitepu , Ketua MUI Kota Pematang Siantar  HM Ali Lubis, dan Forkopimda.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut