get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Hadir di Rapat Ranwal RKPD Walikota Susanti Dewayani Paparkan Prestasi Kota Pematang Siantar

Senin, 27 Februari 2023 | 21:04 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani memaparkan sejulah prestasi yang dicapai setahun kepemimpinannya di Ranwal RKPD.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id- Setahun menjabat, Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani memaparkan sejumlah prestasi yang dicapai pada rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Ranwal RKPD) Tahun 2024, kemarin.

Susanti mengatakan selama setahun kepemimpinannya Pemko Pematang Siantar meraih sejumlah penghargaan diantaranya, peringkat ketiga Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Sumatera Utara  Tahun 2023.

Kemudian, penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang sebelumnya C menjadi CC,.meraih penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) terhadap Laporan Keuangan Tahun 2021,dan mendapatkan lencana Siddhakarya tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Diganjar BI Award untuk Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Terbaik Tahun 2022,Pemerintah Daerah (ETPD) Terbaik Tahun 2022,Top Pembina Usaha Badan Usaha Milik Daerah Tahun 2022, serta meraih predikat kota bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan RI.

" Kota Pematang Siantar terus melakukan berbagai teroboson dengan dukungan para ASN dan masyarakat untuk dapat sejajar dengan daerah atau kota di Sumatera Utara", ujar Susanti.

Namun dokter spesialis anak itu menyebutkan untuk memaksimalkan kemajuan pembangunan daerah sesuai harapan masyarakat, bukan lah pekerjaan yang mudah dan dapat dilakukan dalam waktu singkat.

Karena itu ,Pemko  Pematang Siantar pada  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2022-2027 akan telah menyusun program-program pembangunan daerah  yang sudah direncanakan sebagai pedoman pelaksanaan hingga  tahun 2027 nanti.

Dia juga menyebut prestasi yang diraih selama setahun kepemimpinannya, tentu tidak luput dari kerjasama dan dukungan seluruh komponen masyarakat serta perangkat daerah yang bahu membahu membangun kota Pematang Siantar.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut