get app
inews
Aa
Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Terima Audensi JMSI Walikota Sebut Pemko Pematang Siantar Siap Jalin Kerjasama Harmonis

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:33 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Plt Kadis Kominfo Johanes Sihombing, menerima audensi pengurus JMSI Pematang Siantar-Simalungun ,di kediaman dinasnya.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id- Walikota Susanti Dewayani, sebut Pemko Pematang Siantar siap menjalin kerjasama yang harmonis dengan organisasi media yang ada.

Menerima audensi pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pematang Siantar-Simalungun yang akan dilantik, Kamis (2/2/2023) mendatang di rumah dinasnya,Selasa  (31/1/2023) , Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengatakan, peranan media sangat penting mendukung keberhasilan program pembangunan daerah

" Dari pemberitaan media saya dan Pemko Pematang Siantar banyak menerima informasi dan masukan kebutuhan pembangunan daerah bagi masyarakat, kinerja aparatur pemerintah sebagai pelayan masyatakat dan juga kebijakan-kebijakan yang membutuhkab koreksi masyarakat", Susanti.

Menyadari pentingnya peran media,Pemko Pematang Siantar dan dirinya selaku Walikota sangat terbuka menjalin hubungan harmonis dengan organisasi media atau wartawan termasik JMSI Pematang Siantar-Simalungun yang akan segera dilantik di Siantar Hotel,Pematang Siantar.

Secara khusus Walikota Susanti  berharap,  media menyajikan pemberitaan berdasarkan fakta dan memiliki tata kelola yang baik.

"Dalam menyajikan berita, media juga harus menjalankan etika jurnalis. Prinsipnya, bagaimana profesi jurnalis bekerja secara profesional dalam berkarya," ujar Susanti.

Dia juga  menyinggung sebutan Siantar Man yang harus dikembalikan ke konotasi positif dan itu membutuhkan partisipasi media.

Susanti yang didampingi Plt Kadis Kominfo Johanes Sihombing,menyambut baik rencana pelantikan pengurus JMSI Pematang Siantar dan Simalungun dan mengajak memberikan kontribusi dalam membangun Kota Pematang Siantar.

Ketua JMSI Pematang Siantar-Simalungun Jhonson Turnip didampingi Tagor Sitohang (Sekretaris),Tohap Manurung (Wakil Ketua) mengapresiasi kesediaan Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani menerima pihaknya di kediaman dinas.

JMSI sebut Jhonson ke depan akan menyiapkan sejumlah program untuk mendukung Pemko Pematang Siantar.

Sekretaris JMSI Pematang Siantar-Simalungun Tagor Sitohang menambahkan, saat ini ada 30 media online yang telah terdaftar, yang 60 persennya merupakan pemilik media. 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut