get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Buka Musda VII Walikota Susanti Dewayani Apresiasi Andil MUI Kota Pematang Siantar

Minggu, 18 Desember 2022 | 21:39 WIB
header img
Walikota Susanti Dewayani membuka Musda ke VII MUI kota Pematang Siantar di Parapat.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id-Walikota Susanti Dewayani mengepresiasi andil besar Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Pematang Siantar, dalam pembinaan umat Islam hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Susanti pada pembukaan Musda VII MUI kota Pematang Siantar dihotel KHAS Parapat,Minggu (18/12/2022).

Susanti mengatakan, MUI kota Pematang Siantar selama ini sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam.pembangunan dan pembinaan  keagamaan kepada umat Muslim,dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi Allah.

Disamping itu menurutnya MUI juga memiliki peran sentral sebagai penghubung antara umat dan pemerintah. 

"Saya berharap MUI tetap memberikan solusi dan dorongan yang baik bagi umat, khususnya bagi masyarakat Kota Pematang Siantar," sebut Susanti.

Dia juga berharap melalui momentum musyawarah daerah , MUI dan pemerintah daerah  mampu bersinergi terutama di bidang syiar Islam di Kota Pematang Siantar. 

Karena menurutnya  MUI dan pemerintah harus selalu menjadi mitra dalam mengimplementasikan tugas ,sebagai Himayatul Ummah (pelindung umat), Khadimul Ummah (pelayan umat), dan Shodiqul Hukumah (mitra pemerintah), yang akan menjadi solusi dari seluruh masalah yang dihadapi umat.

Ulama dan Umara adalah satu kesatuan yang tak bisa terpisahkan, saling membantu sesuai tugas dan kapasitasnya masing-masing dalam melayani umat.

Ketua panitia pelaksana ,Fakhrudin Sagala dalam laporannya menyampaikan Musda VIi MUI kota Pematang Siantar berlangsung 18-19 Desember 2022 untuk memilih pengurus baru masa khidmat 2022-2027.

Hadir dalam acara itu Fokimpimda Pematang Siantar,ketua MUI Sumatera Utara H Maratua Simanjuntak, ketua MUI Pematang Siantar HM Ali Lubis,Ketua Dekranasda kota Pematang Siantar H Erizal Ginting SH, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pematang Siantar  H Natsir Armaya Siregar.

Acara itu juga dirangkaikan dengan silahturhami walikota dengan sejumlah ulama di kota Pematang Siantar.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut