get app
inews
Aa Read Next : Jeka Saragih, Pukulan Tangan Kanan Tumbangkan Lucas Alexander hanya 91 Detik di Arena UFC

Walikota Susanti Dewayani Harapkan Jeka Saragih Jadi Insiprasi Generasi Muda Pematang Siantar

Jum'at, 11 November 2022 | 10:33 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar,Susanti Dewayani memberikan tali asih kepada atlet UFC, Jeka Saragih di tengah jamuan makan di kediaman dinas walikota.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pemko Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar,Susanti Dewayani, mengharapkan atlet seni bela diri campuran Indonesia Jeka Asparido Saragih ,menjadi inspirasi bagi generasi muda kota Pematang Siantar, untuk berprestasi mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara dj tingkat internasional.

Hal itu disampaikanya saat acara temu ramah dengan Jeka Saragih di kediaman dinas walikota Pematang Siantar, Kamis (10/11/2022) malam.
Susanti mengatakan kemenangan Jeka pada pertandingan final menuju Ultimate Fighting Champinship (UFC) dengan mengalahkan petarung Korea Selatan Ki Won Bin, tidak mudah karena harus melalui latihan yang keras  bahkan hingga ke Amerika Serikat.

" Saya atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat Pematang Siantar ,sangat bangga dengan prestasi Jeka Saragih mengharumkan nama bangsa dan negara," ujar Susanti.

Prestasi Jeka diharapkannya menjadi inspirasi bagi generasi muda di Pematang Siantar untuk  berprestasi dan mampu menjadi kebanggan bangsa dan negara serta keluarga.

Pada acara itu Jeka Saragih memuji kelembutan walikota yang dinilainya seperti ibunya sendiri.

Jeka juga menyampaikan terimakasih atas nasehat yang diberikan walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan siap membina anak-anak muda kota Pematang Siantar dan kabupaten Simalungun,sehingga tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal.

" Nasehat yang disampaikan dengan kelembutan oleh ibu walikota,saya anggap seperti nasehat yang disampaikan ibu saya, dan sangat bermanfaat sebagai pegangan hidup,saya tetap mohon dukungan dan doa ibu walikota dan masyarakat Pematang Siantar untuk berjuang di ajang UFC", ujar Jeka.

Pada acara itu walikota Pematang Siantar,Susanti Dewatani mengenakan seperangkat pakaian adat Simalungun, Padashon Dayok Nabinatur dan Demban Sayur (tali asih) kepada Jeka Saragih. 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut