get app
inews
Aa Read Next : BRI Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Yayasan di Labuhanbatu Utara

Safari Ramadhan Bupati Labura, Pelaku UMKM Serta Guru Non Sertifikasi Terima Bantuan

Kamis, 14 Maret 2024 | 11:22 WIB
header img
Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus saat menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM. Foto: Randi

LABURA, iNewsSiantar.id – Kegiatan Safari Ramadhan di Labuhanbatu Utara, sejumlah bantuan disalurkan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta guru honorer non-sertifikasi, sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus secara langsung menyerahkan bantuan kepada penerimanya.
 
Sebanyak 25 pelaku UMKM menerima bantuan sebesar Rp500 ribu untuk tambahan modal usaha. Bantuan diserahkan usai melaksanakan salat berjamaah dalam momen Safari Ramadhan di Masjid Al-Munawaroh di Dusun Pinggir Jati, Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (13/3/2024).
 
Selain itu, sebanyak 40 warga kurang mampu juga menerima paket ramadhan dengan masing-masing menerima uang tunai berjumlah Rp150 ribu.
 
Herlina Lubis, salah satu pelaku UMKM asal Desa Membang Muda mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah bisa untuk tambahan modal, kalau saya usaha kuliner dirumah,” ujarnya.
 
Hal senada disampaikan Juli Hartina, warga Kelurahan Aek Kanopan Timur yang sehari-harinya berjualan pecel. Bantuan tersebut akan dimanfaatkannya untuk keperluan usahanya.
 
“Inikan bulan puasa ya, jadi setiap sore ke malam aja jualannya. Alhamdulillah saya sangat senang, pembeli juga meningkat dan ini bantuan ini saya pakai untuk tambahan modal juga,” kata dia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut