get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Seorang Jamaah Haji Asal Pematang Siantar Meninggal Dunia di Tanah Suci

Kamis, 06 Juli 2023 | 19:33 WIB
header img
Wali Kota Susanti Dewayani video conference call dengan jamaah haji Pematang Siantar akhir Juni 2023 kemarin,menanyakan kondisi kesehatan mereka.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Seorang jamaah haji asal Kota Pematang Siantar, Nur Aisyah Binti Mukhtar Yunus (55) meninggal dunia di Tanah Suci Makkah,Kamis (6/7/2023).

Jamaah haji yang beralamat di Jalan Tomong ,Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari, dikabarkan awalnya mengalami kelelahan setelah menunaikan ibadah di Armuzna Arafah Muzdalifah dan Mina pada 30 Juni 2023 lalu.

" Setelah menunaikan ibadah di Armuzna Arafah Muzdalifah dan Mina jamaah atas nama Nur Aisyah Binti Mukhtar Yunus diduga kelelahan dan mengalami penurunan saturasi oksigen , dan sempat  dibawa ke Rumah Sakit Arab Saudi ", ujar ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemko Pematang Siantar Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan  yang juga petugas haji di Tanah Suci. 

Namun setelah dirawat beberapa hari Nir Aisyah meninggal dunia pada Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 02.30 waktu setempat (Arab Saudi).

Pada Sabtu (24/6/2023) kemarin Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani  melakukan video conference call dengan jamaah haji dari kediaman dinasnya.

Saat itu Susanti menanyakan kondisi kesehatan para jamaah haji Pematang Siantar dan berharap seluruhnya bisa kembali dalam keadaan sehat.

Sebanyak 157 jamaah calon haji asal Kita Pematang Siantar berangkat dalam kelompok terbang (kloter) 7 Embarkasi Medan menuju Arab Saudi, melalui Bandara Kuala Namu Internasional, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/5/2023) lalu.

Dijadwalkan, jamaah haji asal Kota Pematang Siantar tiba di daerah asal Selasa (11/07/2023). 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut