get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin Dilantik Mendagri, Melanjutkan Apa yang Sudah Baik

Hadiri Musrenbang , Gubernur Edy Serahkan 2 Penghargaan Kepada Walikota Pematang Siantar

Rabu, 12 April 2023 | 19:06 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan 2 penghargaan kepada Walikota Pematang Siantar di acara Musrenbang.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, menyerahkan 2 penghargaan sekaligus kepada Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat provinsi tahun 2024, di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Rabu (12/4/2023).

Kedua penghargaan tersebut yakni perolehan Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2022 dan Terbaik III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023.

Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengatakan,penghargaan yang diraih diharapkan menjadi motivasi Pemko Pematang Siantar untuk semakin berinovasi dalam pelaksanaan pembangunan daerah sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

" Penghargaan yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk kota Pematang Siantar diharapkan menjadi motovasi untuk semakin baik berbuat dalam mensukseskan pembangunan daerah dan untuk peningkatakan kesejahteraan masyarakat", ujar Susanti.

Susanti juga berharap dukungan masyarakat untuk memajukan pembangunna daerah dengan memberikan masukan terkait kebutuhan pembangunan daerah bagi masyarakat.

Di acara itu Gubernur Edy Rahmayadi berharap Musrenbang Provinsi Sumatera Utara,mampu menjawab tantangan pembangunan Sumut tahun 2024, yang terdiri atas 33 kabupaten dan kota. 

Oleh sebab itu dia berharap , program serta kebijakan tahun 2024 sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

"Usulan program itu harus dari daerah ke provinsi, karena mereka yang tahu apa kebutuhannya, tetapi tentu harus sesuai RPJMD provinsi," sebut Edy.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut