get app
inews
Aa Read Next : 11 Nama Bakal Calon Gubsu Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat, Pengurus Pujakesuma Calon Kuat?

Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin Dilantik Mendagri, Melanjutkan Apa yang Sudah Baik

Selasa, 05 September 2023 | 14:47 WIB
header img
assanudin telah secara resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMedan.id - Hassanudin telah secara resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Ia menggantikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang masa jabatannya berakhir pada tanggal 5 September 2023.

Setelah pelantikan, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyatakan niatnya untuk melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Gubernur Edy Rahmayadi.  "Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Mendagri tadi, saya akan melanjutkan apa yang sudah baik, demi kesejahteraan Sumut," diucapkannya di Gedung Sasana Bahkti Praja, Kemendagri, Jakarta, pada Selasa, 5 September 2023.

Selain itu, Hassanudin juga berkomitmen untuk terus melakukan yang terbaik demi Sumut, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut. Ia menambahkan, "Harapannya kita tidak menjadi golongan yang merugi, kita harus senantiasa melakukan yang terbaik, demi kesejahteraan Sumut."

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa para Penjabat Gubernur memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan masa depan daerah yang mereka pimpin. Oleh karena itu, ia meminta para penjabat yang baru dilantik untuk terus mencari masukan dari pejabat yang sebelumnya menjabat.

Tito Karnavian juga mengharapkan agar amanah ini terus dijaga dengan baik. Para penjabat gubernur pada dasarnya adalah pengisi kekosongan kepemimpinan, dan ia juga menekankan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap netral dalam situasi politik.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut