get app
inews
Aa
Read Next : Angin Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Simalungun, Wabup Zonny Waldy Langsung Antar Bantuan

Wabup Simalungun Apresiasi IPEMI Bina Generasi Muda Melalui Festival Nasyid Remaja

Minggu, 11 Desember 2022 | 13:16 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy didampingi anggota DPRD Sumatera Utara Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution menyerahkan uang pembinaan dan trophy kepada juara festival nasyid remaja.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi  mengapresiasi Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) yang perduli membina generasi muda melalui Festival Nasyid Remaja.

Zonny mengaku gembira dan mengapresiasi IPEMI yang mengembangkan  kembali seni nasyid sekaligus membina generasi muda melalui pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti  Festival Nasyid Remaja kabupaten Simalungun Tahun 2022 yang dilaksanan bekerjsama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kabupaten Simalungun.

" Saya gembira sekali dan atas nama Pemkab Simalungun, mengapresiasi IPEMI yang masih peduli ,untuk membina generasi muda melalui kegiatan keagamaan dengan melaksanakan festival nasyid remaja se kabupaten Simalungun," ujar suami anggota DPRD Sumatera Utara Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution di acara Festival Nasyid 
Remaja se kabupaten Simalungundi kecamatan  Pematang Bandar, Jumat (9/12/2022).

Dia mengatakan bahaya narkoba dan tindak kriminal sangat meresahkan di kalangan generasi muda saat ini,sehingga pembinaan keagamaan di kalangan remaja melalui festival nasyid sangat positif, dan diharapkan memotivasi remaja untuk mengisi aktivitasnya dengan kegiatan yang positif.

Selain itu dengan berkembangnya seni nasyid di kabupaten Simalungun diharapkan dapat meningkatkan akhlak dan budi pekerti yang baik bagi generasi muda

Ketua IPEMI Simalungun Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution menyampaikan Festival Nasyid di kabupaten Simalungun telah lama tidak dilaksankan.

Karenanya menurut anggota DPRD Sumatera Utara itu ,melalui IPEMI berupaya menghidupkan kembali festival nasyid di kabupaten Simalungun dan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Politisi PKS itu  berharap kepada Pemkab Simalungun supaya festival dapat dilaksanakan setiap tahun ,sebagai salah satu upaya membina generasi muda yang Shaleh dan Shaleha ,menuju masyarakat Simalungun Madani dan Sejahtera.

Sebagai juara pertama kecamatan Pematang Bandar juara kedua kecamatan Bosar Maligas dan juara ketiga kecamatan Pematang Sidamanik.

Sedangkan juara harapan satu hingga ketiga, kecamatan Sidamanik Gunung Maligas dan Gunung Malela.

Tampil sebagai vokalis terbaik kecamatan Bosar Maligas.Kepada para juara Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy didampingi anggota DPRD Sumatera Utara Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution menyerahkan uang pembinaan dan trophy.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut