Wabup Simalungun Zonny Waldy Dorong IPEMI Bergerak untuk Kesejahteraan Masyarakat

Ricky Fernando Hutapea
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 10:35 WIB
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy bersama anggota DPRD Sumatera Utara Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution dalam reses di kecamatan Panombean Panei.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati H Zonny Waldy mendorong Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) kabupaten Simalungun bergerak dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berkepribadian dan berakhlakul Karimah.

Harapan itu disampaikannya saat menghadiri  kunjungan reses pertama anggota DPRD Sumut ,tahun sidang ke IV 2022 Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, di desa Bosar kecamatan Panombeian Panei,kabupaten Simalungun akhir pekan kemarin.

Pemkab Simalungun menurutnya siap bekerjasama dengan IPEMI guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

"Pemkab Simalungun sangat mendukung keberadaan IPEMI di kabupaten Simalungun, karena organisasi ini bergerak di bidang peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan sangat sejalan dengan visi misi RHS-ZW ,Rakyat Harus Sejahtera,"ujar Zonny.

Dia berharap IPEMI berperan aktif dan menjadi mitra strategis pemerintah dan pembangunan sumber daya manusia, perlindungan dan pemberdayaan perempuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Zonny  meminta IPEMI agar memperbaiki manejemen produksi dan pemasaran, tidak hanya konvensional, tapi dihimbau untuk melaksanakan promosi dan pemasaran melalui media online.

"Bilamana sudah sukses, IPEMI juga diharapkan menjadi warga yang baik dan taat membayar pajak,"sebut Zonny.

Anggota DPRD Sumut Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan melaksanakan reses, untuk bertemu dengan masyarakat di daerah pemilihan ,dan menyerap aspirasi masyarakat ,sebagai bahan masukan untuk dituangkan dalam laporan reses.

"Kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan agar tepat sasaran, sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat," ujar Hidayah.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini