Wabup Zonny Waldy Harapkan BAZNAS Simalungun Berdayakan Potensi Umat Islam Berzakat

Ricky Fernando Hutapea
.
Jum'at, 18 November 2022 | 09:56 WIB
Wakil Bupati ,H Zonny Waldy menerima audensi 7 calon pimpinan BAZNAS kabupaten Simalungun.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati (Wabup) Simalungun H Zonny Waldi mengharapkan pimpinan Badan Zakat Nasional (BAZNAS) solid dan dapat bekerjasama dengan pemerintah,sehingga potensi besar umat Muslim  terkait zakat dapat dikumpulkan dan disalurkan untuk kepenetingan umat dengan baik.

Harapan itu disampaikannya saat menerima audensi calon pimpinan BAZNAS di kediaman dinas wakil bupati, desa Pematang Simalungun,kecamatan Siantar,Kamis (17/11/2022).

" Terpenting  dalam BAZNAS kabupaten Simalungun, para pimpinan dan pengurus, figur yang mau dan punya waktu, sehingga bisa berbuat yang terbaik mengumpulkan dan menyalurkannya untuk kebaikan umat", ujar Zonny.

Audensi 7 calon pimpinan (capim) BAZNAS Simalungun  didampingi  Kasi Binmas Mara Timbul Daulay.

Mara Timbul menjelaskan bahwa dari 7 orang capim tersebut, akan diputuskan oleh panitia seleksi  5 orang.

" Tahapan  seleksi telah diikuti oleh para capim antara lain, bebas narkoba, tidak pernah dihukum, dan melakukan wawancara dengan BAZNAS pusat melalui daring", ujar Mara.

Para capim BAZNAS yang beraudensi kepada wakil bupati Simalungun,H Zonny Waldi terdiri , Mauludelin Siregar, Rasidin Siregar, Khairuddin Hararap, Alinafia Tanjung, Suparlik, H Daud Siregar dan Kahirul Aghyar Lubis.
 

Editor : Riky Fernando Hutapea
Bagikan Artikel Ini