Logo Network
Network

Wabup Simalungun Zonny Waldy Apresiasi Kehadiran Investor Asing Dukung Kesejahteraan Masyarakat

Ricky Fernando Hutapea
.
Minggu, 06 November 2022 | 12:28 WIB
Wabup Simalungun Zonny Waldy Apresiasi Kehadiran Investor Asing Dukung Kesejahteraan Masyarakat
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy (paling kanan) dan pihak PT Sime Darby Oils Sei Mangkei Refinery pada peletakan batu pertama pembangunan perusahaan asal Malaysia itu.(iNewsSiantar.id/ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati (Wabup) Simalungun H Zonny Waldy mengapresiasi kehadiran investor asing untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikannya pada acara peletakan batu pembangunan PT Sime Darby Oils Sei Mangkei Refinery ( SDOSMR) di Kawasan  Ekonomi Khusus (KEK)  Sei Mangkei, kecamatan Bosar Maligas, kabupaten Simalungun, Sabtu (5/11/2022), kemarin.

Dalam sambutannya Zonny berharap kehadiran perusahaan asal Malaysia yang bergerak di bidang industri pengolahan kelapa sawit itu berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyatakat dan pembangunan daerah.

" Terimakasih kepada PT Sime Darby Oils Sei Mangkei Refinery yang berkenan berinvestasi di kabupaten Simalungun,mudahan kehadirannya memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyatakat dan pembangunan daerah", ujar Zonny.

Secara khusus mantan Kadis Perindag Pemprovsu itu berharap investor negara jiran itu ,memprioritaskan rekrutnen karyawan dari putra-putri kabupaten Simalungun.

Head of Operations, SDO Indonesia,Mohd Hafiz Hamzah menyampaikan,  peletakan batu pertama pembangunan PT  Sime Darby Oils Sei Mangkei Refinery merupakan langkah awal bagi perusahaan untuk melakukan pembangunan di Indonesia.

"Sebelumnya tim kami telah banyak lakukan survey di beberapa wilayah Indonesia,  dan akhirnya kami memilih KEK Sei Mangkei, sebagai tempat yang tepat untuk mendirikan perusahan  kedua kami di Indonesia," sebut. Hamzah.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini