get app
inews
Aa Read Next : Cerita Zaskia Adya Mecca Nikah Sederhana hanya Habiskan Rp7,5 Juta 

Menopause Setelah 34 Tahun Nikah Tanpa Keturunan, Ibu Ini Lahirkan 3 Anak Kembar Diusia 57 Tahun

Kamis, 06 Oktober 2022 | 12:56 WIB
header img
Telah masuk Menopause dan sudah 34 tahun menikah, perempuan ini baru merasakan hamil diusia 57 tahun. Kehamilan yang dinanti pun ternyata melahirkan tiga anak kembar. Foto: New Telegraph

ILORIN, iNewsSiantar.id - Telah masuk Menopause dan sudah 34 tahun menikah, perempuan ini baru merasakan hamil diusia 57 tahun. Kehamilan yang dinanti pun ternyata melahirkan tiga anak kembar

Adalah Hajia Rasheedat Folashade Ayinde, asal Ilorin, Negara Bagian Kwara, Nigeria yang begitu lama menginginkan anak keturunan. Meski telah dinyatakan menopause, Ayinde tak putus asa. 

Usaha dan doanya tidak sia-sia. Pada 21 Mei 2022, dia melahirkan bayi kembar tiga—dua laki-laki dan satu perempuan—di Rumah Sakit MEBCLEV, Basin Road, Ilorin. Dia ditangani dokter Omokanye L. O. 

Ayinde sebelumnya adalah seorang Kepala Sekolah di Government Day Secondary School, Sango, di Ilorin. 

Dia kemudian pensiun dari pegawai pemerintah negara bagian setempat pada tahun 2021. Dia dan sang suami memberi nama untuk ketiga bayi kembarnya; Nana Aishat Taiyelolu, Muhammad Awwal Kehinde dan Abdulrasak Eta. 

Keajaiban Menariknya, dijelaskan secara ilmiah bahwa setelah menopause, seorang wanita tidak dapat lagi memproduksi sel telur dan karenanya tidak dapat hamil secara alami, kecuali melalui penggunaan sel telur donor. 

Meskipun Ayinde melahirkan bayi melalui operasi caesar, konsepsinya—seperti yang diungkapkan dan telah dicek kebenarannya oleh media—adalah alami, dan bukan dengan bantuan telur donor mana pun.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut