get app
inews
Aa Read Next : Viral Kisah Sedih Seorang Wanita yang Nikah Tanpa Dihadiri Sang Ayah

Cerita Zaskia Adya Mecca Nikah Sederhana hanya Habiskan Rp7,5 Juta 

Minggu, 14 April 2024 | 14:48 WIB
header img
Artis Zaskia Adya Mecca menikah dengan Hanung Bramantyohanya mengeluarkan uang Rp7,5 juta. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Ditengah banyaknya public figure yang menikah dengan konsep yang mewah dan menggelontorkan biaya fantastis, artis Zaskia Adya Mecca ternyata tak melakukan hal serupa ketika menikah dengan Hanung Bramantyo. Dia mengaku hanya mengeluarkan uang Rp 7,5 juta saat menikah. 

Zaskia pun heran melihat fenomena dimana seolah menikah menjadi suatu hal yang menyulitkan karena harus menelan biaya yang besar. 

"Aku enggak habis pikir orang mau nikah keluar duit banyak karena orang Indonesia tuh kasihan loh, budaya kita membuat pernikahan itu menjadi sulit dan jadi mahal," ujar Zaskia Adya Mecca dikutip dari kanal YouTube Gue Sehat, Minggu (14/4/2024). 

Menurutnya, budaya yang mengakar di masyarakat dimana menikah harus dibuat pesta besar-besaran seringkali menyulitkan calon pasangan yang akan menikah. Padahal jika berkaca pada syariat agama Islam yang dianutnya, menikah bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. 

"Budaya dan syariat ketika disatukan itu kan syariat itu sebenarnya simpel banget kadang-kadang budaya itu membuatnya jadi sulit gitu sedangkan yang kita butuhkan syariatnya ini yang penting sah aja ngikutin apa yang Rasulullah lakukan. Bahkan sayidina Ali ketika menikah juga kan enggak ada apa-apa, dikasih baju perangnya Rasulullah buat mahar gitu kan. Jadi sebenarnya simpel," ungkapnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut