get app
inews
Aa Read Next : Viral Kisah Sedih Seorang Wanita yang Nikah Tanpa Dihadiri Sang Ayah

Cerita Zaskia Adya Mecca Nikah Sederhana hanya Habiskan Rp7,5 Juta 

Minggu, 14 April 2024 | 14:48 WIB
header img
Artis Zaskia Adya Mecca menikah dengan Hanung Bramantyohanya mengeluarkan uang Rp7,5 juta. Foto: Instagram

Bahkan, tak jarang ditemukan kasus pasangan yang sampai terpaksa berhutang demi menggelar pesta pernikahan yang mewah. Padahal menurutnya, sejatinya pasangan yang akan menikah nantinya akan memulai hidup yang baru sehingga harus memiliki finansial yang cukup. Jangan sampai uangnya habis hanya untuk acara pesta pernikahan yang hanya berlangsung beberapa jam saja.

"Banyak orang Indonesia ketika nikah akhirnya terbebani jadi hutang terus padahal nikah itu adalah memulai hidup baru dari nol sama seseorang gitu. Harusnya punya modal yang banyak, modal malah habis buat acara satu malam," jelasnya.

Sehingga, Zaskia ingin mengubah stigma bahwa menikah itu mahal karena masyarakat kerap melihat contoh dari public figure yang sedang tren dimana menikah dengan konsep yang mewah. 

Zaskia ingin memperlihatkan bahwa dengan modal Rp7,5 juta saja, pasangan tetap bisa bersatu dalam ikatan pernikahan yang dinikahkan oleh penghulu dan disaksikan oleh orang-orang terdekat. Jika memang tidak mampu menggelar pesta pernikahan mewah maka tidak perlu dipaksakan. 

"Jadi buat aku Aku pengin mengembalikan aja pengin merubah karena kan kalau yang nikah public figure orang banyak yang ngeliat 'Oh si itu nikah, nikahnya kayak apa' jadi standar gitu kan. Nah aku pengin bisa nyontohin ke orang lain, nikah dengan 7,5 juta itu cukup," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut