get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pematang Siantar Cek Langsung Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Ketua TP PKK Pematang Siantar Ingatkan Pembinaan, Bukan Mengejar Juara Lomba

Minggu, 11 Juni 2023 | 11:23 WIB
header img
Ketua TP PKK Pematang Siantar ,H Kusma Erizal Ginting mendampingi Tim Monitoring dari Provinsi Sumatera Utara.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Ketua TP PKK Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting mengingatkan pengurus dan kader di kelurahan dan kecamatan pembinaan yang dilaksanakan bukan untuk mengejar juara pada lomba tingkat provinsi atau kota.

Namun lomba yang diikuti menurutnya merupakan bagian penting pembinaan untuk melihat sejauh mana peran TP PKK membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Dengan mengikuti lomba,TP PKK kelurahan dan kecamatan mengetahui kekurangannya dan memperbaikinya ,jadi tujuannya bukan sekedar meraih juara namun yang paling utama mengevaluasi hasil kerja terhadap program-program yang dilaksanakan," ujar suami Wali Kota Pematang Siantar itu ,saat mendampingi Tim TP PKK Provinsi Sumatera Utara memonitoring Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di kelurahan Baru, kecamatan Siantar Utara,akhir pekan kemarin.

Dia mengatakan TP PKK Kota Pematang Siantar telah berupaya semaksimal mungkin,  melakukan pembinaan-pembinaan terhadap TP PKK kelurahan dan kecamatan, beberapa ada yang telah diikutkan dalam berbagai perlombaan. 

Terkait monitoring oleh TP PKK Provinsi Sumatera Utara ,pihaknua sebut Erizal, siap menerima  masukan, yang akan menjadi evaluasi  TP PKK Kota Pematang Siantar untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas di masa yang akan datang.

Dia mengapresiasi Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara,Ny  Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang diwakili Ketua Pokja II Bidasari Daulay yang melakukan monitoring di kota Pematang Siantar. 

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Junaedi Antonius Sitanggang ,dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder terkait mendukung pelaksanaan 10 Program Pokok PKK,untuk  mendapatkan gambaran potensi serta sumber daya yang ada di kelurahan Baru. 

"Pemko Pematang Siantar siap mendukung 10 Program Pokok PKK dan membantu melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Junaidi.

Ketua Pokja II TP PKK Sumut Bidasari Daulay mengatakan kegiatan monitoring  sebagai bentuk tanggung jawab untuk memenuhi 10 Program Pokok PKK.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut