get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Susanti Dewayani Perjuangkan 100% Warga Pematang Siantar Tercover Jaminan Kesehatan

Wali Kota Komit Wujudkan Peningkatan Pelayanan Publik, MPP Akan Hadir di Pematang Siantar

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:39 WIB
header img
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani di acara pertemuan rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Pemko Pematang Siantar berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Untuk mewujudkannya ,Wali Kota Susanti Dewayani pada acara membangun komitmen bersama optimalisasi kualitas pelayanan publik melalui rencana penyelenggaraan,

Mall Pelayanan Publik Kota Pematang Siantar (MaPeS)  di ruang rapat Serbaguna Bappeda, Kamis (11/05/2023) mengatakan pemerintah daerah akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).

" Pembangunan MPP dengan nama MaPeS merupakan wujud komitmen pemerintah kepada masyarakat Pematang Siantar, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik", ujar Susanti.

Dia menambahkan,posisi Pematang Siantar sebagai daerah yang menghubungkan kawasan Pantai Barat dan Pantai Timur Sumatera Utara, menjadikannya sebagai sentra perdagangan dan jasa ,setelah kota Medan,tentu saja mempunyai potensi peningkatan iklim investasi. 

Secara khusus Susanti  mengajak seluruh stakeholder untuk bersama dan berkomitmen mendukung penyelenggaraan MPP di kota Pematang Siantar ,sebagai wujud keseriusan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Karena menurutnya penyelenggaraan MPP tidak dapat dilaksanakan hanya oleh Pemko Pematang Sianțar, tanpa dukungan dari seluruh stakeholder terkait, terlebih dukungan dari seluruh masyarakat. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar Jurist Precily Sitepu dalam arahannya mengatakan, penyelenggaraan MPP bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan  pihaknya siap mendukung realisasinya.

Untuk diketahui di Provinsi Sumatera Utara , saat ini baru ada dua kota/kabupaten yang memiliki  MPP , yaitu kota Tebingtinggi dan kabupaten Asahan. 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut