get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berharap WTP, Laporan Keuangan OPD Dijadikan Wali Kota Pematang Siantar Catatan Kinerja

Ziarah ke Makam Raja Siantar, Walikota Susanti Mohon Doa Benahi Kota Pematang Siantar

Kamis, 27 April 2023 | 19:24 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting memanjatkan doa saat ziarah ke makam Raja Siantar dalam rangka HUT ke 152 kota Pematang Siantar.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Susanti Dewayani ,memohon doa kepada masyatakat dan keturunan Raja Sangnauluh Damanik untuk memimpin dan membenahi kota Pematang Siantar.

Harapan itu disampaikannya usai melaksanakan ziarah ke makam Raja Siantar di Jalan Pematang, kelurahan Simalungun,kecamatan Siantar Selatan, Kamis (27/4/2023).

Susanti mengatakan, selama lebih kurang 14 bulan memimpin kota Pematang Siantar banyak yang masih harus dibenahi mulai dari kebutuhan pembangunan yang diinginkan masyarakat, pelayanan pemerintah dan peningkatan kualitas SDM aparatur pemerintah.

" Selama 14 bulan menjabat Wali Kota Pematang Siantar masih banyak yang harus dibenahi,karena itu saya  mohon dukungan dan doa masyarakat, termasuk ahli waris Raja Sangnauluh yang hadir hari ini (acara ziarah)", ujar Susanti.

Walikota perempuan pertama memimpin kota Pematang Siantar itu mengatakan, secara pribadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi komando di Pemko Pematang Siantar. 

" Insya Allah jika sudah direstui oleh masyarakat dan khususnya keluarga besar Raja Sangnaualuh Damanik, maka saya akan terus semangat untuk membangun kota Pematang Siantar yang sama-sama kita cintai", sebut Susanti.

Dia mengatakan Pemko bersama Forkopimda Pematang Siantar tidak bisa sendiri dalam membangun kota Pematang Siantar dibutuhkan dukungan dari semua pihak khususnya keturunan Raja Sangnaualuh Damanik.

Susanti mengatakan dirinya sudah merasa menyatu dan sudah menjadi Siantar Man, karena telah  35 tahun tinggal dan mengabdi di kota Pematang Siantar.

" Saya sangat mencintai kota Pematang Siantar dan sudah Siantar Man.,karena sudah 35 tahun mengabdi di sini ,(Pematang Siantar),karena itu dengan dukungan masyatakat dan keluarga besar Raja Sangnauluh saya akan sekuat tenaga membangun kota Pematang Siantar", ujar Susanti 

Di sambutannya Susanti juga menyinggung rencana pembangunan Monumen Raja Sangnaualuh Damanik dan mengusulkan keluarga ahli waris berkumpul dan menyepakati konsep dan lokasi monumennya.

"Kemarin kita sempat berbincang dengan ahli waris Raja Sangnaualuh Damanik, yakni Tuan Defi Sangnuan soal rencana pembangunan monumen tersebut,jika  sudah satu kata, maka Pemko Pematang Siantar akan merealisasikan sesegera mungkin," sebut dokter spesialis anak bertangan dingin itu. 

Cicit sekaligus  ahli waris Raja Sangnaualuh Tuan Difi Sangnuan mengaku  bangga riwayat hidup oppung-nya dibacakan di peringatan HUT kota Pematang Siantar. 

Dia mengajak keluarga besar Damanik untuk bersama-sama dengan pemerintah kota membangun Kota Pematang Siantar.

"Mari kita tunjukkan Kota Pematang Siantar itu bisa,mari bergotong-royong,lupakan kepentingan-kepentingan pribadi," ujar cicit Raja Sanganuauluh Damanik itu. 

Difi juga mengaku siap memberikan ide dan pemikiran untuk membangun kota Pematang Siantar. 

"Bagaimana kita saling bergandengan tangan untuk membangun kota Pematang Siantar," pungkas Difi.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut