get app
inews
Aa Read Next : Dukung Upaya Penurunan Stunting, PT Socfindo Salurkan Bantuan Makanan Bergizi

Sudah Walikota , Susanti Dewayani Tak Sungkan Cek Langsung Kesehatan Balita di Pematang Siantar

Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:55 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani tak sungkan memeriksa langsung kesehatan balita, dalam rangka penanganan stunting di kelurahan Sigulang-gulang.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Meski menjabat Walikota Pematang Siantar, Susanti Dewayani tak sungkan turun tangan memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya.

Saat memonitoring penanganan stuntung di kelurahan Sigulang-gulang, kecamatan Siantar Timur,Jumat (24/3/2023) petang, Susanti yang merupakan dokter spesialis anak melakukan pemeriksaan langsung terhadap kesehatan balita.

Seperti yang rutin dilakukan Susanti saat masih aktif sebagai dokter spesialis anak bertangan dingin di Kota Pematang Siantar, sejunlah anak balita yang hadir di kantor kelurahan Sigulang-gulang diperiksa kesehatannya menggunakan stetoskop.

Di hadapan para ibu,camat dan lurah yang hadir Susanti mengingatkan pentingnya kerjasama untuk mempercepat penurunan angka stunting di kota Pematang Siantar.

Salah satu hal penting yang harus dilakukan mempercepat penurunan angka stunting dengan mensuplai makan sehat kepad anak selama 6 bulan.

" Stunting masalah nasional yang harus diatasi dengan kerjasama semuanya,pemerintah dan masyarakat khususnya ibu sebagai orang yang paling dekat dengan anak", ujar Susanti.

Walikota perempuan pertama memimpin kota Pematang Siantar itu, meminta Camat dan Lurah peduli dengan program percepatan  penurunan angka stunting di kota Pematang Siantar ,menjadi di bawah 10% tahun 2024, dengan rajin turun ke lingkungan-lingkungan (RT dan RW), melakukan jemput bola, jangan sampai ada anak stunting yang luput dari perhatian pemerintah.

Dia mengatakan memahami stunting disebabkan karena kondisi ekonomi keluarga yang kurang baik, sehingga Pemko Pematang Siantar akan membantu dengan memberikan makanan yang sehat.

Di kesempatan itu Susanti juga menyerahkan bingkisian berisi susu,biscuit dan vitamin bagi anak-anak.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut