get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berharap WTP, Laporan Keuangan OPD Dijadikan Wali Kota Pematang Siantar Catatan Kinerja

Tanggapi Keluhan Warga Soal Banjir, Walikota Pematang Siantar Instruksikan BPBD dan Dinas PU Tangani

Jum'at, 24 Maret 2023 | 22:24 WIB
header img
Tim BPBD dan Dinas PU Pemko Pematang Siantar turun langsung ,mengecek lokasi banjir setelah diinstruksikan Walikota Susanti Dewayani.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani langsung tanggap terhadap informasi yang disampaikan masyarakat dan media terkait bencana banjir yang terjadi jalan Gunung Simanukmanuk, jalan Rikardo Siahaan dan Jalan Maluku (Pondok Legok) akibat hujan deras yang turun, Kamis (23/3/2023) malam.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Pemko Pematang Siantar langsung diinstruksikan turun ke lokasi bencana alam untuk melakukan langkah-langkah penanggulangan.

Kepala Dinas Kominfo Pemko Pematang Siantar Johanes Sihombing,Jumat (24/3/2023) mengatakan, tim BPBD dan Dinas PUTR sudah melalukan pengecekan penyebab banjir di 3 kawasan itu.

" Pemko Pematang Siantar melalui dinas terkait sudah mengecek penyebab banjir di jalan Gunung Simanukmanuk, jalan Rikardo Siahaan dan Jalan Maluku (Pondok Legok), sesuai instruksi ibu walikota," ujar Johanes.

Dia mengatakan penanggulangan banjir akan dilakukan oleh dinas terkait sesuai ketentuan dan prosedur atau tahapan yang berlaku dalam penanggulangan bencana

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut