get app
inews
Aa Read Next : Bertolak ke Pematang Siantar, Ganjar Singgah di Kedai Kopi hingga Museum 

Gelar Rakerda ,JMSI Sumatera Utara Diharapkan Jadi Lokomotif Pembangunan Daerah

Kamis, 02 Maret 2023 | 20:16 WIB
header img
Pengurus JMSI Sumatera Utara dan kota-kabupaten serta organisasi pers dan media lainnja di Rakerda yang digelar di hotel Madina-Medan.(iNewsSiantar.id/JMSI)

MEDAN,iNewsSiantar.id - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) harus menjadi lokomotif pembangunan di daerah dan  membangun solidaritas sehingga mampu mendapatkan berita yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan mitra kerja.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP JMSI Teguh Santosa diwakili pengurus pusat Coking Susilo Sakeh saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker) JMSI Sunatera Utara yang dihadiri pengurus-pengurus kabupaten dan kota di hotel Madani kota Medan, Kamis (2/3/2023).

"Pemilik media online yang tergabung di JMSI  Sumatera Utara harus mampu menjadi lokomotif pembangunan daerah,dapat menyajikan berita yang sifatnya membangun potensi daerah,itu pesan ketua umum", sebut Choking.

Saat ini menurut  Choking, persaingan media online sangat ketat dan mendapat tantangan dengan banyak media menayangkan berita hasil copy paste dari media lain. 

Padahal sangat dibutuhkan berita yang viral dan berbeda hasil liputan wartawan.Kemudian tak kalah penting untuk mendapatkan berita yang bagus, sangat berpengaruh dengan kesejahteraan wartawannya. 

Untuk itu, Choking menyampaikan  tantangan itu dapat dijalani , JMSI harus melakukan konsolidasi internal sesama organisasi dan profesional. 

Ketua  JMSI   Sumatera Utara Rianto Aghly pada acara itu juga  mengajak kepada semua pihak baik pemerintahan dan swasta untuk berkolaborasi dalam penguatan pembangunan di daerah masing-masing. 

Pria yang akrab dipanggil Anto Genk itu mengatakan   Rakerda JMSI Sumatera Utara  dilaksanakan untuk penguatan organisasi, dengan mendata dan memverifikasi seluruh anggotanya.

Sehingga nantinya  perusahaan-perusahaan pers yang terdiri media-media online dapat lebih professional dalam menjalankan peran dan fungsinya.

Ketua PWI Sumatera Utara, Farianda Putra  Sinik dalam sambutannya mengatakan, kehadiran JMSI di Sumut ,kiranya dapat menciptakan ekosistem pers yang sehat dan profesional.  

Untuk itu JMSI selaku konstituen Dewan Pers diharapkannya dapat bekerjasama dan  kompak dengan sesama organisasi yang berbeda. 

Hadir di Rakerda tersebut,  Sekda Batubata, Norma Deli Siregar, Karo Penmas Poldasu AKBP Herwansyah, Ketua SMSI Sumatera Utara  Erris Julietta Napitupulu,  pengurus JMSI Kota Medan,  Siantar Simalungun Jhonson Turnip,  JMSi Tanjungbalai- Asahan dan  JMSI Batubara yang baru dilantik.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut