get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berharap WTP, Laporan Keuangan OPD Dijadikan Wali Kota Pematang Siantar Catatan Kinerja

Walikota Pematang Siantar Ingatkan Camat dan Lurah, Keluhan Masyarakat via HP Ditanggapi

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:11 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat menghadiri Musrenbang kecamatan Siantar Barat dan Siantar Martoba.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pemko Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Siantar Selatan, Siantar Martoba dan Siantar Barat, Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani menyampaikan sejumlah harapan kepada camat,lurah dan perangkat RT dan RW.

Di Kecamatan Siantar Selatan, Susanti menyampaikan harapan kepada para Camat, Lurah dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tanggap terhadap keluhan-keluhan masyarakat terkhusus terkait kebutuhan pembangunan.

Secara khusus,Lurah sebagai perpanjangan tangan Pemko Pematang Siantar terdekat dengan masyarakat, untuk rajin turun ke tengah-tengah masyarakat,sehingga paham dan mengetahui keluhan dan masalah yang dihadapi masyatakat.

Sedangkan di kecamatan Siantar Martoba, Susanti menyampaikan upaya Pemko Pematang Siantar untuk meningkatkan honor para Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

" Pemko Pematang Siantar akan berupaya meningkatkan honor para RT dan RW yang selama ini berperan aktif membantu tugas-tugas Lurah di tengah-tengah masyarakat,namun tentunya sangat dibutuhkan dukungan DPRD untuk mewujudkannya", ujar Susanti.

Pada Musrenbang di kecamatan Siantar Barat, Susanti menekankan para Lurah dan Camat tidak mengabaikan pesan atau keluhan yang disampaikan masyarakat melalui handphone.


Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat menghadiri Musrenbang kecamatan Siantar Barat dan Siantar Martoba.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

 

 

" Keluhan atau pesan masyarakat yang disampaikan masyarakat melalui SMS atau WA maupun telepon jangan hanya diterima atau dibaca namun harus ditanggapi", ujar Susanti.

Permintaan masyarakat kepada pemerintah sebenarnya sederhana, keluhannya ditanggapi, infrastruktur rusak ditangani cepat, dan ada masalah pemerintah tetap hadir membantu menyelesaikannya.

" Saya saja tidak pernah mengabaikan pesan atau keluhan masyarakat bahkan wartawan yang disampaikan melalui WA atau telepon, saya berterimakasih dengan kepedulian masyarakat dan media mengingatkan saya untuk menanggapi aspirasi masyarakat atau masalah-masalah yang terjadi di tengah-tengah masyatakat,dari saya tidak tahu menjadi tahu", sebut Susanti.

Secara khusus Susanti pada Musrenbang 3 kecamatan itu meminta program Lihat Sampah Ambil (LISA) dan penanganan stunting menjadi atensi camat dan lurah.

" Program LISA merupakan program mulia menciptakan Pematang Siantar bersih,dan penanggulangan stunting mewujudkan generasi emas Indonesia", ujar Susanti.

Sejumlah anggota DPRD Pematang Siantar hadir di Musrembang 3 kecamatan.Di Siantar Martoba hadir Ferry Sinamo yang mendukuny peningkatan honor RT dan RW.

Sedangkan di kecamatan Siantar Selatan hadir anggota DPRD Pematang Siantar ,Astronot Nainggolan,Baren Alujoyo dan Netty Sianturi yang menekankan penggunaan anggaran kelurahan memprioritaskan kepentingan masyarakat.

Di kecamatan Siantar Barat hadir anggota DPRD Pematang Siantar,Ilham Sinaga yang mengharapkan anggaran pembangunan di kecamatan dialokasikan dengan skala prioritas.

Hadir pada acara Musrenbang Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution,Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu dan Camat Siantar Martoba Irfan.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut