get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berharap WTP, Laporan Keuangan OPD Dijadikan Wali Kota Pematang Siantar Catatan Kinerja

Bertemu INTI Pusat Walikota Susanti Sebut Pematang Siantar Siap Jadi Destinasi Wisata dan Kesehatan

Sabtu, 11 Februari 2023 | 22:52 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat menerima kunjungan pengurus pusat INTI , (iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani menerima kunjungan pengurus  Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat,Sabtu (11/2/2023) di ruang serba guna Balai Kota.

Di acara silahturahmi yang berlangsung hangat dan penuh keakraban yang dihadiri wakil ketua umum INTI bidang bisnis Tomi Wistan,Walikota Susati Dewayani mengatakan Pematang Siantar memiliki banyak potensi wisata seperti wisata rohani,edukasi,kuliner bahkan sebagai destinasi kesehatan sebagai pusat rujukan dari rumah sakit di wilayah pantai barat Sumatera Utara.

" Kota Pematang Siantar siap menjadi destinasi wisata dan kesehatan ,karena potensinya ada dan layak menjadi daerah tujuan wisata", ujar Susanti.

Dia menambahkan kota Pematang Siantar sebagai salah satu  daerah penyangga Danai Toba, menjadi daerah tujuan wisata rohani dengan sejumlah potensinya ada, seperti mesjid  Raya yang merupakan tertua di Pematang Siantar dibangun tahun 1911, patung Dwi Kwan Im,pohon terang tertinggi di Asia Tenggara.

Kemudian kota Pematang Siantar memiliki banyak kuliner khas yang sudah dikenal di kalangan masyatakat Indonesia.

Susanti juga menyampaikan dengan 9 rumah sakit tipe B dan C,kota Pematang Siantar juga siap menjadi salah satu daerah tujuan wisata kesehatan.

" Saya selaku Walikota Pematang Siantar tersanjung sekali atas kunjungan pengurus INTI Pusat,mudah-mudahan ke depan bisa ikut mempromosikan potensi pariwisata yang ada disini (Pematang Siantar)", ujar Susanti.

Dia juga menyampaikan pihaknya akan terus membenahi fasilitas dan sarana pendukung kemajuan pariwisata di Pematang Siantar.

Ketua Umum INTI Pusat Teddy Sugianto melalui wakil ketua imum Bidang Bisnis Tomi Wistan mengatakan INTI merupakan organisasi kebangsaan yang tidak hanya bergerak di kegiatan sosial,namun berusaha memberikan manfaat untuk nusa dan bangsa.

Dia memaparkan ejumlah kegiatan telah dilakukan oleh Perhimpunan  INTI sejak organisasi ini berdiri 23 tahun lalu,mulai membantu penanganan tsunami, dan mempercepat program vaksinasi Covid-19. 

Sebelum ke kota Pematang Siantar, Perhimpunan INTI Pusat telah melakukan kunjungan ke Tapanuli Utara (Taput), Humbang Hasundutan (Humbahas), dan Toba. 

Pada kesempatan itu Tomi mengaku senang berkunjung ke kota Pematang Siantar karena memiliki  banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut