Logo Network
Network

Bukti Pematang Siantar Kota Toleransi, Pawai Cap Go Meh 2574 Dihadiri Ragam Etnis dan Agama

Ricky Fernando Hutapea
.
Senin, 06 Februari 2023 | 09:58 WIB
Bukti Pematang Siantar Kota Toleransi, Pawai Cap Go Meh 2574 Dihadiri Ragam Etnis dan Agama
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani, didampingi Forkompimda,Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting,memukul gendang besar melepas pawai Cap Go Meh yang dihadiri multi etnis dan agama.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id - Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan warga multi etnis dan agama menghadiri pawai Cap Go Meh 2574,Minggu (5/2/2023) malam.

Di acara yang berlangsung meriah itu menampilkan atraksi naga dan barongsai vihara Avalokitesvara yang berkolaborasi dengan Yonif 122/Tombak Sakti.

Melihat antusiasnya masyarakat multi etnis dan agama yang hadir Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting, anggota DPRD Sumatera Utara,Sugiarto,Ketua DPD Walubi Pematang Siantar-Simalungun Susanto, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando , Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief , Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu , Danyonif 122/Tombak Sakti Letkol Inf Antony Tri Wibowo,membuktikan tidak ada intoleransi di Pematang Siantar namun sebaliknua toleransi jadi budaya masyarakat tetap hidup berdampingan dengan damai.

"Ramainya masyarakat yang antusias menyaksikan pawai Cap Go  Meh 2574 ,bahkan yang hadir dari ragam etnis dan agama membuktikan Pematang Siantar kota toleransi masyarakat hidup damai berdampingan", ujar Susanti.

Susanti berharap toleransi antar umat bergama dan etnis tetap terpelihara dengan baik sebagai aset pembangunan daerah.

Pawai naga dan barongsai dalam rangka Imlek menyambut Cap Go Meh 2574 Gongzili/2023 Masehi di Kota Pematang Siantar yang melintasi sejumlah ruas jalan inti kota disaksikan masyarakat dengan sangat antusias.

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini