Logo Network
Network

Walikota Susanti Dewayani Harapkan SMSI Promosikan Kota Pematang Siantar di HPN

Ricky Fernando Hutapea
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 12:18 WIB
Walikota Susanti Dewayani Harapkan SMSI Promosikan Kota Pematang Siantar di HPN
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Plt Kadis Kominfo,Johanes Sihombing menerima audensi pengurus SMSI Pematang Siantar di ruang kerjanya.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Susanti Dewayani, mengharapkan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mempromosikan kota Pematang Siantar sebagai salah satu daerah destinasi pariwisata di Sumatera Utara pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan,Februari 2023 nanti.

Harapan itu disampaikannya saat menerima pengurus SMSI Pematang Siantar-Simalungun, Rivay Bakkara,Dosmaria Saragih dam Bangun Pasaribu di ruang kerjanya, Kamis (26/1/2023) kemarin.

Susanti mengatakan,kota Pematang Siantar memiliki banyak daerah tujuan wisata seperti patung Dewi Kwan Im, tugu becak BSA, dan berbagai kuliner khas ,yang sudah dikenal secara nasional dan hanya ada di kota Pematang Siantar.

" Saya sebagai Walikota Pematang Siantar dan pemerintah daerah mendukung peringatan HPN di Medan, semoga berjalan sukses dan saya titip kepada teman-teman SMSI untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah ini (Pematang Siantar) sehingga diharapkan menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia", ujar Susanti.

Susanti juga mendukung Ekspedisi Kaldera Toba, yang dilaksanakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di mana kota Pematang Siantar termasuk salah satu kabupatenndan kota yang menjadi salah satu titik tujuan kunjungan para pemilik media online dari seluruh Indonesia. 

Secara khusus Susanti yang didampingi Plt Kadis Kominfo,Johanes Sihombinh, berharap SMSI mendukung program pembangunan kota Pematang Siantar sehingga ke depan bisa semakin baik lagi.

" Sajikanlah berita-berita positif tentang kota Pematang Siantar sehingga memberikan dampak positif untuk kemajuan pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat", sebut Susanti.

Ketua SMSI Pematang Siantar-Simalungun, Rivay Bakkara, mengatakan kedatangan mereka terkait silaturahmi untuk membahas rangkaian kegiatan HPN Tahun 2023 yang akan diselenggarakan SMSI.

"Kota Pematang Siantar merupakan salah satu titik kunjungan dalam rangkaian Ekspedisi Kaldera Toba yang akan dihadiri pemilik media online dari seluruh Indonesia. Jadi ada sekira 200 perwakilan pemilik media yang akan singgah nantinya di Pematang Siantar pada tanggal 6 Februari 2023," terang Rivay.

Masih kata Rivay, para tamu yang datang nantinya akan diajak berkeliling dengan becak legendaris Birmingham Small Arms (BSA) Company khas Kota Pematang Siantar.

"Seluruh tamu yang hadir nanti akan kita sambut di lapangan parkir pariwisata di jalan Merdeka,kemudian  diajak berkeliling dengan BSA ", ujar Rivay.

Kemudian  sebelum melanjutkan perjalanan ke kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),  para pemilim  media online, nantinya akan diajak menikmati  kopi  Kok Tong dan roti Ganda yang merupakan kuliner khas Kota Pematang Siantar.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.